Cara Menonaktifkan Semua Notifikasi Di Mac

Cara Menonaktifkan Semua Notifikasi Di Mac

Notifikasi yang datang dari bar notifikasi bisa sangat mengganggu terkadang. Entah Anda barus aja eject disk atau sebuah aplikasi memerlukan beberapa informasi dari Anda, Mac akan mengirimkan notfikasi berhubungan dengan hal itu. Jika notifikasi ini banyak datang atau jika mereka datang selama Anda bekerja pada sesuatu yang sangat penting di Mac Anda, Anda pasti akan kehilangan fokus karena diganggu oleh pemberitahuan tersebut.

Cara Menonaktifkan Semua Notifikasi Di Mac

Walaupun Mac memiliki fitur “ Do No Disturb” untuk memungkan Anda menonaktifkan notifikasi ini, ia secara otomatis mematikannya setelah beberapa saat, dan Anda harus menyalakannya kembali untuk menonaktifkan notifikasi tersebut.. Menyalakan fitur ini sendiri sangat mengganggu, dan inilah mengapa di artikel ini kita akan berikan cara agar dapat tepat menyalakan fitur “Do Not Disturb” sehingga bar notfikasi tidak akan pernah mengirim Anda segala notifikasi yang mengganggu Anda.

Menonaktifkan Alarm Pemberitahuan

Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya, yang Anda perlukan hanya Mac Anda

  1. Klik logo Apple di sudur kiri atas dan pilih “System Preferences” untuk dibawa ke panel setting Mac Anda.
  2. Pada panel System Preferenes, klik opsi”Notifications”yang dapat ditemukan di baris pertama panel.
  3. Pada layar berikutnya, klik “Do Not Disturb” pada panel kiri.

Sekarang , dibawah bagian “Turn on Do Not Disturb”, centang kotak “From” dan atur waktu sebagai berikut :

Atur segala waktu di kotak “From” dan masukan “From-1” pada kotak “To”. Jika kotak “From” memiliki waktu 10:05 PM, kotak “To” seharusnya adalah 10:04 PM

Apa yang terjadi disini adalah bahwa konfirgurasi diatas menjaga fitur “Do Not Disturb” tetap aktif selamanya, dan tidak secara otomatis dimatikan seperti sebelumnya. Dengan cara ini semua alarm pemberitahuan datang dari bar notifikasi di Mac Anda dan membantu Anda fokus pada pekerjaan Anda yang sebenarnya.

Meskipuna ada cara yang bisa menonaktifkan notifikasi bar secara keseluruhan pada Mac Anda, solusi diatas berfungsi sangat baik untuk menyingkirkan notifikasi dan membantu Anda mengembalikannya.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*