Cara agar baterai ponsel Android Anda bertahan sedikit lebih lama

Cara agar baterai ponsel Android Anda bertahan sedikit lebih lama

Apakah terlihat seperti baterai di ponsel Android Anda berkurang banyak lebih cepat dari seharusnya? Jika demikian, Anda tentu tidak sendirian.

Cara agar baterai ponsel Android Anda bertahan sedikit lebih lama

Beberapa waktu yang lalu saya menulis posting daftar 8 tips untuk memperpanjang daya baterai ponsel Android Anda, dan itu semua cukup membantu. Nah, inilah tip bonus yang akan membuat baterai Anda bertahan lebih lama lagi. Yang harus Anda lakukan adalah mengubah wallpaper ponsel Anda ke salah satu yang hitam solid!
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa menggunakan latar belakang hitam bisa menghemat baterai, dan itu pertanyaan yang bagus. Dan jawabannya adalah benar-benar cukup sederhana: Semakin cerah layar, semakin banyak saat baterai harus menyediakan daya untuk tetap menyala.
Intinya: Mengubah dari latar belakang berwarna terang ke hitam solid memungkinkan ponsel Anda untuk beroperasi dengan kurang saat ditarik dari baterai.
Beralih ke wallpaper hitam solid mudah. Berikut caranya:
1 – Tekan ikon Apps, lalu ketuk ikon Play Store.
2 – Ketikblack wallpaper ke dalam kolom pencarian, lalu tekan ikon kaca pembesar untuk melakukan pencarian.
3 – Tap Black Background ( dari androdan).
4 – Ketuk Instal.
5 – Setelah instalasi selesai, keluar dari Play Store dan sentuh ikon Menu.
6 – Tap Wallpaper.
7 – Tekan wallpaper Live, kemudian pilih Black Background.
8 – Tekan tombol Home. Latar belakang telepon Anda sekarang akan berubah menjadi hitam solid.
Itu saja. Sekarang baterai ponsel Anda harusnya bertahan sedikit lebih lama dari sebelumnya. Jumlah baterai ekstra yang diperoleh akan tergantung pada ukuran dan resolusi layar ponsel Anda. Semakin besar layar dan resolusi yang lebih tinggi, kehidupan baterai yang lebih ekstra Anda akan dapat dinikmati.
Catatan: Jika Anda tidak menyukai latar belakang hitam solid, Anda dapat mengubah warna untuk sesuatu sedikit lebih cerah. Hanya ingat bahwa lebih cerah latar belakang, semakin cepat akan menguras baterai Anda. Berikut adalah cara untuk mengubah warna latar belakang:
1 – Tekan ikon Menu.
2 – Tekan Wallpaper.
3 – Tap Configure.
4 – pilihan Tap Color.
5 – Pilih warna yang ingin Anda gunakan untuk latar belakang Anda, kemudian tekan tombol Home untuk kembali ke layar Home.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*