Mengapa ‘lebih besar lebih baik’ saat berbelanja smartphone

Mengapa 'lebih besar lebih baik' saat berbelanja smartphone

Ketika berbicara smartphone kebanyakan dari kita hanya menerima sebagai kenyataan bahwa kita harus memilih antara ukuran dan kenyamanan. Tapi apakah kita benar-benar harus? saya tidak berpikir begitu.

Mengapa 'lebih besar lebih baik' saat berbelanja smartphone

Meskipun benar bahwa telepon lebih besar sedikit lebih sulit untuk dibawa dan digunakan ketika membuat panggilan suara, saya percaya bahwa bagi kebanyakan orang itu adalah trade-off yang masuk akal untuk dibuat.
Mengapa? Izinkan saya untuk menjelaskan …
Jika Anda mengambil waktu untuk berpikir tentang cara kebanyakan dari kita menggunakannya saat ini, ponsel pintar tidak hanya ponsel yang juga dapat menelusuri web. Mereka sebenarnya komputer portabel yang juga memungkinkan kita untuk membuat panggilan suara. Dan mereka komputer cukup kuat pada saat itu!
Jika Anda cukup tua untuk mengingat menggunakan komputer yang dilengkapi dengan layar CRT, Anda mungkin juga ingat bagaimana bagus rasanya pertama kali Anda menggunakan monit0r 17 “atau 19”.
Monitor yang relatif besar membuat pengalaman komputasi Anda jauh lebih baik jika Anda pernah harus kembali ke menggunakan monitor 14 “atau 15” lagi untuk beberapa alasan, mungkin merasa banyak cara yang sama rasanya pindah dari rumah 2.000 kaki kembali ke apartemen 1 kamar tidur kecil!
Dan itu persis sama dengan layar ponsel pintar. Memilih layar yang bahkan satu inci lebih besar dari yang Anda miliki saat ini akan meningkatkan pengalaman komputasi mobile Anda lebih dari yang Anda mungkin sadari. Gambar akan jauh lebih besar. Teks akan lebih mudah untuk dibaca. Menekan pada ikon dan link akan lebih mudah dari sebelumnya. Dan Anda harus “pinch to zoom” jauh lebih sedikit.
Singkatnya, bahwa satu inci perbedaan dalam ukuran layar akan kira-kira setara dengan bergerak naik dari 14 “CRT monitor ke model 19”. Dan jika Anda memilih ponsel dengan layar yang lebih besar 2 inci, mempersiapkan diri untuk menjadi benar-benar kagum!
Saya menyadari bahwa sulit untuk menghargai manfaat dari layar yang lebih besar dengan mengambil telepon di toko dan melihat itu selama beberapa detik. Satu-satunya hal yang mungkin Anda perhatikan adalah bagaimana jauh lebih besar dan bulkier telepon itu sendiri terasa di tangan Anda. Dan dimengerti. Tapi sama seperti bergerak dari monitor komputer yang lebih kecil ke yang lebih besar, kemungkinan besar Anda akan terbiasa dengan ukuran yang lebih besar sangat cepat.
Ponsel yang lebih besar tidak untuk semua orang. Beberapa orang yang masih menggunakan ponsel pintar mereka terutama untuk membuat panggilan suara sementara hanya sesekali menembakkan browser web mereka atau melihat foto. Jika Anda kebetulan salah satu dari mereka, maka telepon kecil memang cocok.
Tetapi jika Anda menghabiskan sebagian besar melakukan tugas-tugas komputasi (berselancar di Internet, dengan menggunakan email, menonton video, bermain game, dll), Anda benar-benar berutang kepada diri sendiri untuk setidaknya mempertimbangkanuntuk membeli layar yang cukup besar untuk keperluan Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*