Optimalkan Jaringan Wifi Anda Dengan NetSpot untuk OS X

Optimalkan Jaringan Wifi Anda Dengan NetSpot untuk OS X

Wi-Fi sudah menjadi bagian penting setiap rumah, karena semua ponsel kita, table, laptop, dan banyak lagi , memerlukan koneksi internet untuk bekerja dan tugas lainnya. Karena itu, Anda harus selalu memiliki signal yang kuat untuk mentransfer data.

Optimalkan Jaringan Wifi Anda Dengan NetSpot untuk OS X

Biasanya kita hanya memiliki tebakan baik dimana sebaiknya kita menempatkan Wifi Router untuk cakupan dan kinerja yang baik. Namun Netspot untuk OS X adalah aplikasi yang bagus untuk mendapatkan posisi terbaik jaringan Wifi Anda.

Jadi apa itu NetSpot ? NetSpot pada dasarnya adalah utilitas gratis yang membuat Anda mudah untuk mengatur jarngan wireless dan memiliki visual yang sangat akurat tentang diamana signal menjadi kuat dan lemah.

Segera setelah Anda membuat NetSpot untuk pertama kali, ia akan me-list semua jaringan Wi-Fi yang tersedia.

Anda bisa membuat survey berbeda untuk membuat peta dasar dari pengatur home/ofice Anda. Kemudian, gunakan NetSpot, Anda dapat berkeliaran di rumah/atau kantor Anda dan mendpat update real-time dari kekuatan sinyal jaringan Wifi pada masing-pasing titik. Ini bisa dibilang fitur terbaik NetSpot yang ditawarkan. Fitur tersebut fokus pada sebuah aspek teknis yang lebih visual untuk penggunanya yang mungkin menarik bagi banyak orang.

Setelah Anda membuat survey, kapanpun Anda klik pada sebuah titik di layar, baik itu lantai bersih atay tidak, NetSpot akan secara otomatis memindai area tersebut untuk mencari jaringan wireless lain yang tersedia. Setelah selesai, ia juga akan meminta Anda untuk berjalan sekitar area tersebut untuk menandai berbagai titik untuk mengukur berbeagai kekuatan signal di area yang berbeda di rumah atau kantor Anda. Lebih banyak titik yang Anda tandai, lebih bagus hasil yang di dapatkan. Meskipn sangat baik untuk pengguna laprtop, namun fitur ini tidak terlalu berguna untuk pengguna iMac.

Setelah mengklik tombol “Stop Scan” ketika selesai, NetSpot akan menggambarkan sebuah warna spektrum yang mewakii sinyal terlemah hingga rasio noise. Panduan warna terletak di bagian bawah jendela juga akan membantu Anda menentukan grafik.

Dengan NetSpot, Anda juga mendapatkan speed test, mendukung baberapa jaringan network sehingga Anda bisa melihat bagaimana Wifi Anda dan jaringan Wifi lainnya tumpang tindih.

Secara keseluruhan, Netpot adalah aplikasi yang sangat menarik. Fitur utamanya yang benar-benayar berguna adalah memiliki kemampuan untuk menggambar rencana lantai dan mengukur kekuatan sinyal jari jaringan Wifi. Dan aplikasi ini gratis .

Silahkan di coba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*