Cara Buka File WPS

Cara Buka File WPS

Apakah Anda memiliki file WPS di komputer Anda dan tidak tahu bagaimana untuk membukanya? Sebuah pencarian Google cepat akan memberitahu Anda bahwa ekstensi file WPS adalah dari program Microsoft Works, yang dihentikan beberapa tahun yang lalu.

Cara Buka File WPS


Namun, masih ada cukup banyak orang yang menggunakan Microsoft Works dan Anda masih dapat membelinya di Amazon.com! Ini sebenarnya apliaksi # 1 bestseller dalam kategori Spreadsheets di Amazon, mengalahkan Excel 2013! Jadi ya, Anda mungkin akhirnya mendapatkan file WPS dari seseorang suatu saat..
Selain MS Works, file WPS juga bisa menjadi Kingsoft Writer dokumen. Saya akan menyarankan Anda mencoba untuk membuka file WPS dengan asumsi itu adalah MS Works  dan jika itu tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba menggunakan Kingsoft Writer Software, yang merupakan tool gratis.


Jadi bagaimana cara membuka file WPS? Yah, itu tergantung. Jelas, Anda membaca ini karena Anda tidak memiliki Works yang diinstal pada sistem Anda, jadi kecuali Anda membeli program dari Amazon, kita akan membutuhkan cara yang berbeda untuk membukanya.


Buka file WPS menggunakan Word
Jika Anda telah memiliki Office pada sistem Anda, maka itu cukup mudah untuk membuka file WPS. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah menginstal beberapa perangkat lunak dari Microsoft yang akan membantu Word mengkonversi file ke DOC atau format DOCX.


Jika Anda mencoba untuk membuka file WPS di Word tanpa terlebih dahulu menginstal konverter, mungkin tidak akan bekerja. Namun, beberapa versi Word akan meminta Anda untuk men-download converter. Dalam setiap kasus, ada dua konverter, tetapi Anda tidak perlu menginstall keduanya.
Download 6-9 pertama, menginstalnya dan kemudian buka Word dan buka File – Open. Pada kotak dialog Open, pastikan untuk memilih All Files dalam kotak drop-down jenis file.


Jika Word tidak dapat membuka file, bisa jadi bahwa  file dari vers lebih tua dari Works seperti versi 4.
Download dan install 4, 4,5 converter, coba untuk membuka file tersebut dan itu akan bekerja selama itu sebenarnya file MS Works. Jika Anda masih tidak dapat membuka atau jika Anda tidak memiliki Office terinstal, terus membaca di bawah ini.


Buka WPS menggunakan Word Viewer
Jika Anda tidak memiliki Office terinstal, Anda dapat mencoba menggunakan program Word Viewer gratis dari Microsoft. Selain memungkinkan Anda untuk membuka dokumen Word, memungkinkan Anda membuka File Works 6 dan 7 .

Secara khusus, itu tidak menyebutkan versi Works lebih lama atau versi yang lebih baru seperti 8.0 atau 9.0. Jika itu tidak berhasil, Anda juga dapat mencoba untuk menginstal Microsoft Office Compatibility Pack dan melihat apakah yang memungkinkan Anda untuk membuka file WPS.
Paket kompatibilitas termasuk format Office yang lebih baru dan mungkin dapat membuka file WPS yang dibuat dalam versi 8 atau 9.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*