Kompresi 7-Zip vs WinZip vs WinRAR

Perlu kompres sekelompok file dan ingin tahu mana kompresi Format apa yang terbaik? Program yang akan memberi Anda file terkecil? Nah, jawabannya sedikit lebih rumit.

compressed-files

Ya, untuk setiap set data, satu program akan selalu memberikan kompresi terbaik dan file terkecil, namun tergantung pada data, tidak mungkin program yang sama setiap waktu.

Selain itu, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan di luar ukuran file. Seperti yang akan Anda lihat, kadang-kadang perbedaan antara dua utilitas kompresi cukup kecil, tapi format dapat membuat perbedaan besar. Plus, ada yang gratis dan berbayar, jadi jika Anda sadar anggaran, maka ia mengurangi pilihan Anda dengan mudah.

Pada artikel ini, saya akanmembahas empat alat kompresi yang berbeda dan mencoba untuk memberikan keuntungan dan kerugian untuk setiap. Di luar keempat tool tersebut, ada banyak pilihan lain, tapi saya menemukan ini untuk menjadi yang paling populer dan dikenal oleh kebanyakan orang.


Uji Kompresi

Pertama, mari kita melihat angka kompresi lurus karena selalu menyenangkan. Untuk tes saya, saya memutuskan untuk membuat folder tes dengan sekelompok data dalam berbagai format.

Saya tidak suka hanya mengompresi gambar atau hanya mengompresi dokumen karena perbedaan berakhir menjadi sangat kecil dan sulit untuk memilih pemenang yang jelas.

Dalam kasus saya, saya mengambil 1,47 GBS video (format yang berbeda), gambar (RAW dan format lainnya), dokumen (PDF, file Office, dll) dan file musik (MP3, M4A, dll) dan melewati mereka melalui setiap utilitas kompresi dengan pengaturan default.

Pertama, mari kita mulai dengan setup yang saya miliki dan versi. Saya menggunakan Windows 7 PC dengan Service Pack 1 dan saya menginstal versi terbaru dari setiap program.

Selain Windows 7 kompresi built-in, saya juga akan menjalankan set data yang sama pada Windows 10 untuk melihat apakah ada perbedaan antara versi Windows. OK, mari kita periksa hasil bawah.

Windows 7 ZIP – (pengurangan 17,6%) 1,21 GB

Windows 10 ZIP – (pengurangan 17,6%) 1,21 GB

7-ZIP – 1.11 GB (24,4% pengurangan)

WinZip – (pengurangan 18,3%) 1,20 GB

WinRAR – 1.16 GB (pengurangan 21,0%)

Jadi Siapa yang Menang?

Nah, dalam hal kemampuan kompresi, 7-Zip adalah pemenang. 7-Zip telah sekitar untuk sementara waktu dan mereka telah mendapat peringkat di bagian paling atas untuk utilitas kompresi terbaik pada tes beberapa pihak ketiga, sehingga jumlahnya tidak benar-benar mengejutkan.

Jadi sebaiknya menggunakan 7-ZIP untuk zip file Anda? Itu tergantung. Satu-satunya masalah dengan program seperti 7-ZIP dan WinRAR, keduanya melakukan kompresi yang terbaik , adalah bahwa mereka menggunakan format proprietary yang tidak sepenuhnya didukung pada sistem lain.

Agar seseorang dapat membuka berkas 7-ZIP atau WinRAR , mereka akan perlu untuk men-download dan menginstal perangkat lunak yang sesuai pada mesin mereka terlebih dahulu. Jika Anda mengompresi data untuk diri sendiri, maka itu tidak benar-benar peduli format yang Anda gunakan.

Namun, file .7z dan Rar akan memerlukan software tambahan pada Windows, Mac dan Linux. Jika kompatibilitas adalah masalah, maka saya sarankan menggunakan built-in kompresi pada Windows.

WinZip adalah pilihan lain, tetapi perbedaan antara built-in kompresi Windows dan WinZip minimal. Plus, WinZip akan membuat Anda kembali setidaknya $ 30, sehingga pilihan bebas jauh lebih masuk akal.

Juga, algoritma kompresi di Windows 7 tampaknya persis sama seperti dalam Windows 10 karena file akhirnya menjadi persis ukuran yang sama. Jadi apakah Anda menggunakan Windows 7, 8 atau 10, Anda akan mendapatkan rasio kompresi yang sama.

Sekali lagi, karena format ZIP dapat dibuka pada Windows, Mac, Linux dan bahkan ChromeOS tanpa software tambahan, built-in kompresi Windows pilihan terbaik untuk kompatibilitas. Jika Anda membutuhkan ukuran terkecil yang mungkin, gunakan 7-Zip. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk berkomentar.Semoga berguna !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*