Buat Shortcut Desktop Untuk Google Chrome Incognito Mode

Buat Shortcut Desktop Untuk Google Chrome Incognito Mode

Incognito Mode Google Chrome adalah cara yang bagus untuk menggunakan browser tanpa browsing atau sejarah download direkam secara lokal pada komputer Anda atau dalam akun Google Anda. Ini adalah cara sederhana untuk menelusuri pribadi sehingga siapa pun yang memiliki akses fisik ke komputer tidak akan dapat melihat situs apa yang Anda kunjungi.

Buat Shortcut Desktop Untuk Google Chrome Incognito Mode

Ini perlu dicatat bahwa modus Incognito bukanlah beberapa cara untuk menelusuri web aman atau anonim. Sebagai contoh, Anda masih dapat dilacak secara online oleh ISP Anda, majikan Anda atau dengan situs yang Anda kunjungi. Dalam modus Incognito, cookie tidak di-download, tapi situs web masih bisa melihat alamat IP Anda. Selain itu, Anda masih dapat terinfeksi oleh malware atau spyware jika Anda mengunjungi situs berbahaya.

Namun, kemampuan untuk menghapus jejak browsing Anda di komputer lokal adalah fitur yang hebat dan sangat berguna untuk banyak kesempatan dan situasi. Anda dapat memasukkan modus Incognito di Chrome dalam beberapa cara yang berbeda: Anda bisa klik kanan pada ikon taskbar, pilih New Incognito Window dari panel menu ketika Anda klik pada ikon pengaturan di Chrome atau dengan menekan CTRL + SHIFT + N dan Command + SHIFT + N di OS X.

Jika Anda menggunakan modus Incognito sering, namun, ide yang baik mungkin untuk membuat shortcut desktop yang membuka Chrome langsung ke modus Incognito. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara membuat desktop shortcut Incognito di Windows.

Incognito Window Shortcut

Pada Windows, Anda harus menambahkan apa yang disebut argumen baris perintah untuk jalan pintas itu. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan shortcut kerja pada desktop pertama-tama. Jika Anda belum memiliki shortcut Chrome desktop, Anda dapat membuat satu dengan menyusuri lintasan berikut di Explorer:

C: \ Program Files (x86) \ Google \ Chrome \ Application

Klik kanan pada chrome.exe, pilih Send To dan kemudian klik pada Desktop (create shortcut).

Sekarang pergi ke desktop Anda dan klik kanan pada ikon Chrome dan pilih Properties.

Anda harus berada pada tab Shortcut di mana Anda akan melihat sebuah kotak yang disebut Target. Path ke file EXE akan tercantum dalam tanda kutip. Klik di dalam kotak dan memindahkan kursor ke akhir kutipan terakhir.

Sekarang ketik dalam ruang diikuti oleh -incognito. Ini perlu dicatat bahwa Anda dapat mengetikkan dash tunggal atau double dash dan keduanya bekerja dengan baik. Secara resmi, Anda harus masukkan ke dalam dua tanda hubung, sehingga tampil seperti ini
“C: \ Program Files (x86) \ Google \ Chrome \ Application \ chrome.exe” -incognito

Ketika Anda mengklik OK, Anda mungkin mendapatkan peringatan UAC bahwa Anda tidak memiliki izin untuk membuat perubahan. Cukup klik Continue dan ia akan memperbarui shortcut  tanpa masalah apapun.

Sekarang klik dua kali pada shortcut dan Anda akan melihat jendela Incognito baru terbuka. Ini mungkin ide yang baik untuk mengubah nama cara pintas juga sehingga Anda dapat membedakan antara duashortcut

Jika Anda ingin browser Incognito Anda untuk membuka secara otomatis ketika Windows mulai, Anda dapat menggunakan parameter baris perintah lain dan hanya menambahkannya setelah parameter -incognito. Parameter untuk mencapai hal ini adalah Auto-launh di-startup.

 

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*