Cara Cari Tahu Siapa Host dari Sebuah Situs Web (Web Hosting Perusahaan)

http://www.whoishostingthis.com/

Berikut sedikit tip cepat bagi Anda yang mencari cara sederhana untuk mengetahui siapa yang hmengosting situs web tertentu. Mencoba untuk mencari tahu siapa host situs web dapat menjadi tugas yang menjengkelkan jika Anda mencoba melalui cara biasa dengan mencari database WHOIS, dll Banyak kali Anda hanya akan mendapatkan perusahaan atau orang yang mendaftarkan domain nama, tetapi bukan perusahaan hosting yang sebenarnya.

http://www.whoishostingthis.com/

Who is Hosting This? adalah layanan web yang sangat sederhana yang tujuan utamanya adalah untuk memberitahu Anda perusahaan yang menghosting situs web tertentu. Saya sangat suka situs ini karena sebagian besar alat pemeriksa situs web online lainnyatidak memberikan jawaban yang jelas dan ringkas untuk pertanyaan yang sangat sederhana ini.

Saya datang di website ini karena saya sedang mencari perusahaan hosting yang lebih baik, tapi saya pertama kali ingin tahu apa perusahaan hosting dari beberapa situs rekan seperti HowToGeek, Labnol.org, dll .saya tahu situs tersebut berjalan lancar dan memiliki jutaan pengunjung setiap bulan, jadi jika server mereka dapat menangani lalu lintas itu, saya akan lebih cenderung mencoba salah satu perusahaan hosting tersebut.

Setelah Anda mengetikkan nama domain, misalnya, labnol.org, Anda akan mendapatkan jawaban Anda segera:

Dreamhost sebenarnya perusahaan hosting untuk situs Inspirasi Digital. Saya sudah mencoba pada  beberapa situs dan hasilnya bagus. Juga, situs yang sangat besar seperti Google.com, dll tidak akan memberikan informasi yang berguna karena mereka memiliki sendiri rentang alamat IP mereka dan menggunakan server sendiri. Anda juga akan melihat ini untuk perusahaan lain seperti CNET, dll karena mereka mengelola semua hosting sendiri.

Selain situs-situs seperti Google dan Facebook, Anda juga mungkin menemui  situs yang lebih kecil yang menggunakan pendaftaran pribadi atau pengaturan privasi ekstra di perusahaan mereka hosting. Ketika domain menjadi private, informasi akan  tersembunyi dari pandangan publik dan Anda hanya akan melihat informasi tentang perusahaan yang sedang digunakan untuk menyembunyikan pendaftaran atau tidak sama sekali.

Situs ini melakukan pekerjaan yang cukup baik karena Anda kadang-kadang dapat memberitahu perusahaan hosting dengan melihat Nama Server, tapi di sini mereka hanya menggunakan nama domain dan bukan nama website hosting. Bahkan jika Anda mengklik pada link WHOIS, semuanya terdaftar secara pribadi.

Jika Anda mencoba untuk mencari alamat IP, Anda akan lebih beruntung. Setelah saya melakukan pencarian WHOIS pada alamat IP, saya bisa mencari perusahaan hosting. Anda juga dapat mencoba website lain seperti WebHostingHero. Situs mereka mampu memberikan info yang benar.

Itu saja! Secara keseluruhan, Anda harus benar-benar mengalami sedikit masalah ketika mencoba menentukan perusahaan hosting untuk situs web Anda. Jika Anda melakukannya, seseorang benar-benar berusaha keras untuk menyembunyikan / server nya dari publik. Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar. 

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*