Cara Buka file UIF

Cara Buka file UIF

Apakah Anda baru saja mendownload file UIF dan sekarang ingin me-mount sehingga Anda dapat melihat isinya? Sebuah file UIF sebenarnya adalah file image Magic CD / DVD ISO. File dapat berisi dokumen, foto, video, dll Untuk melihat isi file tersebut, Anda harus terlebih dahulu me-mount file imageUIF.

Cara Buka file UIF

Ada banyak format untuk menciptakan image file dari CD / DVD, tapi UIF digunakan karena menyediakan enkripsi yang lebih baik dan juga memiliki kompresi yang lebih baik. Format image yang paling umum adalah ISO.
Alih-alih mencoba untuk me-mount UIF langsung, pilihan terbaik adalah untuk mengkonversi gambar UIF ke ISO image dan kemudian mount ISO image. Pada artikel ini, saya akan memandu Anda melalui berbagai langkah.


MagicISO
Karena MagicISO adalah program yang menciptakan file-file UIF, kita dapat menggunakannya untuk dekompresi dan mengkonversi UIF ke ISO. Sayangnya, MagicISO tidak gratis, tapi Anda masih dapat menggunakan edisi percobaan untuk dekompresi file UIF hingga 300 MB. Pertama download perangkat lunak tersebut, menjalankannya dan kemudian klik Tools dan Decompress UIF Image.
Pilih file sumber dan secara default file output ISO akan dibuat di direktori yang sama. Klik tombol Decompress dan Anda  akan memiliki file ISO dalam waktu singkat.

Jika file Anda lebih besar dari 300MB, maka bukannya menghabiskan uang membeli MagicISO, Anda dapat menggunakan utilitas pihak ketiga yang gratis untuk melakukan konversi.

UIF to ISO
UIF ke ISO adalah program gratis yang sangat sederhana yang mengkonversi gambar UIF ke ISO images. Jalankan program tersebut dan klik tombol Open untuk memilih file UIF.
Secara default, program ini akan menyimpan ISO ke direktori yang sama. Klik tombol Convert dan file Anda akan dikonversi. Sekarang mari kita bicara tentang mounting ISO image di Windows.


Mounting ISO Image
Mountingimage ISO juga proses yang cukup mudah. Tergantung pada versi Windows yang Anda jalankan, bahkan mungkin tidak memerlukan  pengisntalan perangkat lunak tambahan.
Sebagai contoh, pada Windows 8 Anda dapat me-mount image ISO dengan hanya mengklik kanan pada file atau dengan mengklik tombol Gunung di Explorer.
Jika Anda menjalankan Windows 7 atau sebelumnya, maka Anda harus men-download utilitas freeware untuk me-mount ISO images.
Namun, ada program yang baik lainnya juga. Ada program lain dari MagicISO disebut MagicDisc, yang gratis. Program ini mendukung berbagai macam format gambar CD / DVD termasuk BIN, CIF, NRG, IMG, VCD, C2D, PDI, dan banyak lagi.
Untuk me-mount gambar menggunakan MagicDisc, install aplikasi tersebut dan kemudian klik kanan pada icon di system tray. Expand Virtual CD / DVD-ROM, pilih X: No Media dan kemudian pilih Mount. Secara default, hanya satu drive diatur, tetapi Anda dapat memiliki hingga 15 virtual drive terhubung sekaligus jika Anda suka.
Cari file ISO yang dikompresi pada komputer Anda dan klik Open! Anda sekarang sampai di My Computer dan menelusuri CD atau DVD seperti drive Windows normal.
Selain mount image program ini juga memungkinkan Anda membuat file image, kompres ke format UIF, dan dekompresi mereka dari UIF ke ISO.

Manfaat tambahan lain dari MagicDisc adalah bahwa karena itu dibuat oleh tim MagicISO, juga mendukung pmount image UIF. Jadi, bukannya mengkhawatirkan mengkonversi file UIF pertama-tama, Anda cukup dapat men-download dan menginstal MagicDisc dan kemudian me-mount gambar UIF langsung untuk membaca isi. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu komentar. 

 

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*