Cara flash TWRP Recovery pada Google Nexus 4

Cara flash TWRP Recovery pada Google Nexus 4

Ini adalah panduan untuk menginstal TWRP recovery pada Google Nexus 4 smartphone menggunakan N-Cry Toolkit.

Cara flash TWRP Recovery pada Google Nexus 4


PERSYARATAN

Anda harus memiliki Nexus Google 4 sebelum Anda dapat mengikuti panduan ini. Anda harus memiliki Windows PC agar N-Cry Toolkit bekerja pada komputer. Ini mungkin tidak bekerja pada Mac atau komputer Linux.


SEBELUM KITA MULAI

Tidak perlu menginstal Driver USB pada komputer Anda sebelum Anda mulai panduan karena Toolkit akan menginstal Driver USB Google untuk Anda selama panduan ini. Anda juga dipersilakan untuk menginstal Driver ADB  universal dibuat oleh Koush sebagai gantinya. Anda mungkin akan tahu Koush sebagai orang yang menciptakan ClockworkMod recovery.


CARA INSTALL TWRP RECOVERY DI GOOGLE NEXUS 4

Download N-Cry Toolkit untuk Nexus Anda 4 dari website N-Cry ini resmi di sini.

Setelah Anda men-download file,  drag ke desktop. Klik kanan mouse di atas file N-Cry dan pilih “Extract Here” dari menu. Klik-ganda pada file eksekusi N-Cry dan meluncurkan Toolkit pada desktop. Anda akanmelihatnya terbuka.

Hubungkan perangkat Nexus 4 Anda ke komputer dengan kabel USB. Dari UI Utama Toolkit , klik pada tombol Driver Setup dan Driver USB Google akan di instal untuk perangkat Anda. Klik pada tombol recovery dari menu setelah Toolkit memberitahu Anda perangkat telah terdeteksi.

Klik tombol untuk masuk ke mode Bootloader dan perangkat Anda akan boot dalam modus fastboot / bootloader. Pilih opsi  TWRP Recovery dari drop down menu dari recovery. Klik opsi tersebut untukmengaktifkan Permanent recovery jika Anda ingin menjaga recovery kustom pada perangkat Anda sampai Anda memutuskan untuk flash stock recovery.

Anda yang tidak mengaktifkan opsi permanen akan menemukan stock recovery kembali pada perangkat setelah Anda reboot. Mereka yang mengaktifkan opsi permanen akanharus memflash stock recovery untuk mulai menggunakan stock recovery lagi. Klik tombol Start dan Toolkit sekarang akan melakukan pilihan TWRP recovery pada perangkat.

Terus menunggu sampai Anda dapat melihat perangkat boot dalam modus TWRP Recovery. Sekarang Anda dapat terus menggunakan recovery untuk mengambil cadangan Nandroid atau menginstal custom ROM. Atau, Anda dapat memilih opsi restart dari menu recovery dan boot Nexus 4 kembali dalam mode normal. Setelah Andameroot Google Nexus 4 smartphone Anda, Anda selalu dapat menuju ke Google Play Store dan download aplikasi Quick Boot uagar perangkat Anda dalam modus recovery.

Jangan ragu untuk bertanya, semoga bermanfaat !.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*