Bagaimana menginstal CWM Recovery di LG 3D P920

Ini adalah langkah-langkah untuk menginstal CWM Recovery di smartphone LG 3D P920 menggunakan alat Flasher dan komputer.

PERSYARATAN

Anda harus memiliki smartphone LG 3D root sebelum Anda dapat mengikuti panduan ini menggunakan alat flash Flasher.
Anda harus memiliki komputer Windows untuk mengikuti panduan ini. Alat Flash tidak akan berjalan kecuali bekerja pada komputer Windows.
Flash ini dibuat untuk flash ClockworkMod recovery pada smartphone LG Optimus 2D dengan nomor model hanya P920. Jangan ikuti panduan ini pada perangkat yang berbeda kecuali Anda tahu itu bisa berhasil.

SEBELUM KITA MULAI

Persiapkan dengan baik dengan back up data pada LG smartphone Anda sebelum memulai panduan. Anda harus membuat salinan dari kontak, pesan teks, pengaturan, aplikasi dan data lainnya seperti gambar yang Anda tidak ingin kehilangan. Flashing ClockworkMod seharusnya tidak mengakibatkan hilangnya data; Namun, segala sesuatu mungkin terjadi ketika berhadapan dengan mengubah sistem operasi.

Instal Driver USB untuk smartphone P920 Anda sebelum memulai panduan.
Anda mengaktifkan Debugging USB Mode selama panduan, tapi itu hanya bekerja jika Anda memiliki Options Developer sudah unlocked sebelum Anda mulai. Anda dapat membuka menu Developer Options dengan menekan pada Menu> Settings> About Device dan tekan atas di mana ia memberitahu Anda buld number setidaknya tujuh kali. Segera akan mengatakan sekarang Anda menggunakan perangkat sebagai Developer.

CARA INSTALL CWM RECOVERY DI LG 3D P920

Download Flasher file zip untuk LG 3D dari link ini.
Pastikan Anda memiliki USB Debugging Mode diaktifkan dengan menekan pada Menu> Settings> Developer Options> USB Debugging Mode.
Hubungkan smartphone LG 3D Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
Klik kanan- pada file zip yang Anda download dan pilih  pilihan dari “Extract here” dari menu.
Klik dua kali pada LGP920_CWM_5.8.1.5_Flasher.exe untuk menjalankan  pada komputer Anda – yang akan menjadi alat flash untuk menginstal CWM Recovery.
Tekan ‘Y’ pada keyboard untuk memulai instalasi ketika Anda siap.
Tunggu sampai flashing selesai dan kemudian tekan tombol apa saja untuk menutup alat tersebut.

Anda dapat membuka aplikasi Google Play Store Anda pada smartphone LG 3D dan menginstal aplikasi Quick Boot . Aplikasi tersebut akan memungkinkan Anda untuk boot perangkat dalam berbagai mode. Salah satu mode yang saya maksudkan adalah custom recovery mode. Satu-satunya kekurangan  aplikasi Quick Boot adalah bahwa perangkat Anda harus teroot untuk menggunakannya. Kita sudah tahu bahwa LG 3D Anda sudah teroot karena jika tidak  Anda tidak bisa menginstal custom recovery menggunakan langkah-langkah di atas.

Jangan ragu untuk bertanya,

semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*