Bagaimana menginstal CWM Recovery di LG G Pro F240

Bagaimana menginstal CWM Recovery di LG G Pro F240

Ini adalah petunjuk untuk menginstal CWM Recovery di Pro F240LG G menggunakan file explorer seperti EFS File Explorer dan komputer.

Bagaimana menginstal CWM Recovery di LG G Pro F240PERSYARATAN

Panduan berikut berhasil dengan varian F240 dari smartphone LG G Pro saja. Jangan ikuti panduan ini pada perangkat lain atau Anda lakukan dengan risiko bricking.

SEBELUM MULAI

Anda harus mengaktifkan USB Debugging Mode sebelum Anda dapat mulai panduan. Lakukan itu dengan cara yang biasa pada perangkat F240 Anda dengan menekan pada Menu> Settings> Developer Options> USB Debugging Mode .

Perhatikan bahwa flashing recovery baru yang bukan stock recovery pada LG smartphone akan membatalkan garansi Anda . Anda selalu dapat menginstal stock recovery Anda kembali pada perangkat dan garansi akan berlaku lagi. Anda mungkin sering menemukan stock recovery sebagai bagian dari paket ketika Anda flash stock ROM kembali pada perangkat. Selanjutnya,flash stock ROM biasanya cara yang dicoba ketika Anda ingin unroot smartphone pro LG G juga, sehingga Anda dapat membunuh beberapa burung dengan satu batu.

CARA INSTALL CWM RECOVERY PADA LG G PRO F240

Download file lte2jbrecovery.zip langsung ke komputer Anda.
Hubungkan ponsel cerdas pro LG G ke komputer dengan kabel USB.
Salin file zip recovery ke root  ruang penyimpanan kartu SD internal G Pro.
Cabut G Pro Anda dari komputer setelah Anda menyalin file pada kartu SD.
Buka File Explorer apapun seperti EFS File Explorer dan instal file apk Anda dengan benar.
Ketika dilakukan dengan benar, Anda akan melihat aplikasi sekarang tersedia dari laci aplikasi – -di mana Anda selalu menemukan aplikasi baru Anda.
Tekan jari Anda di atas opsi 2nd-init Recovery
Tekan ‘Reboot Recovery’ dari menu.

Itu semua yang perlu Anda lakukan untuk menginstal CWM Recovery di LG G Pro F240. Anda selalu dapat menggunakan tombol hardware untuk mengakses recovery mode. menggunakan tombol perangkat keras yang sama yang digunakan untuk stock recovery. Selain itu, Anda yang telah meroot perangkat dapat membuka  Google Play Store dan menginstal aplikasi Quick Boot. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut di perangkat Anda, Silahkan buka dan Anda akan melihat pilihan untuk reboot smartphone Anda ke Recovery mode. Ini akan memilih Anda recovery yang Anda telah install dan boot up segera.

Semoga bermanfaat!

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*