Bagaimana cara root LG G Watch pada Android Wear

Bagaimana cara root LG G Watch pada Android Wear

Smartwatches sering dijuluki tidak lebih dari gimmick oleh banyak orang setelah mereka pertama kali tiba di toko-toko, tetapi sejak itu mereka telah berbuat cukup untuk terlihat seperti memiliki masa depan di pergelangan tangan kita. LG G Watch adalah salah satu smartwatches terbaik yang Anda dapat beli. Dengan itu Anda dapat memeriksa akun media sosial Anda untuk update baru dan pesan, memeriksa email Anda dan tugas-tugas yang mudah lain yang terkait dengan kehidupan sehari-hari Anda.

Bagaimana cara root LG G Watch pada Android Wear

Sama seperti dengan smartphone Android kita, Android Wear smartwatch lineup menjalankan sistem operasi Android. OS Android pada smartwatches memiliki banyak manfaat sama dengan smartphone jika Anda merootnya Anda akan dapat menginstal banyak aplikasi yang sama tanpa banyak kesulitan sama sekali.

Berikut adalah cara untuk meroot LG G Watch:

PERSYARATAN

Panduan berikut bekerja untuk LG G- Watch saja. Jangan ikuti langkah-langkah yang sama pada setiap smartwatch lain yang merupakan bagian dari kisaran Android Wear.
Anda harus membuka bootloader sebelum Anda dapat meroot  G Watch; kami menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukukannya selama panduan ini, sehingga Anda tidak perlu sumber informasi tambahan.

SEBELUM KITA MULAI

– Pahami bahwa selama panduan ketika kita menginstruksikan Anda untuk menggunakan command prompt, Anda harus menekan tombol Enter pada keyboard untuk mengeksekusi perintah.
– Anda memilih untuk membatalkan garansi LG Anda yang mungkin Anda punya pada smartwatch G Watch. Anda dapat unroot dan mengunci kembali bootloader untuk mendapatkannya kembali.

CARA ROOT LG G WATCH SmartWatch

Download script tool untuk  G Watch dari halaman XDA Developers ini.
Ekstrak file di desktop Anda dengan terlebih dahulu menggeser ke desktop dan kemudian mengklik kanan atas file dan memilih “Extract here” dari menu.
Download ADB pada PC Windows Anda dan install
Buka folder ADB setelah Anda menginstalnya dan tahan tombol Shift saat mengklik kanan mouse untuk memunculkan menu baru.
Pilih
untuk membuka jendela command prompt baru dari menu itu.
Hubungkan LG G Watch ke komputer menggunakan kabel USB.
Ketik perintah pertama: adb restart bootloader
Smartwatch Anda sekarang akan reboot dalam mode bootloader yang diperlukan untuk membuka.
Ketik perintah berikutnya: fastboot oem unlock
G Watch sekarang akan terunlock bootloader dalam beberapa saat.
Sekarang Anda akan meroot perangkat dengan mengeksekusi perintah berikut ini pada command line: boot fastboot LGGW-rootboot.img
Periksa tampilan smartwatch untuk pemberitahuan dan tekan pada pilihan  “always allow”.
Ketik perintah lain dalam jendela command prompt: shell adb
Akhirnya, selesai dengan mengetikkan perintah terakhir: su
Anda akan melihat “root @dory and a symbol #”, menandakan bahwa LG G Watch sekarang telah di root

Nah itu dia cara mudah untuk meroot perangkat Anda.

Jangan ragu untuk berkomentar bila Anda yang kurang.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*