Next : Aplikasi Keyboard Dengan Desain Cantik Untuk iOS

Next : Aplikasi Keyboard Dengan Desain Cantik Untuk iOS

Hampir semua aktivitas kita di ponsel berputar diantar keyboard. Meskipun Apple sudah memungkinkan pengguna untuk menambahkan keyboard pihak ketiga untuk meningkatkan keyboard defaulnya, banyak dari pilihan tersebut tidak cukup. Tiny Heart, developer yang berada dibelakang beberapa aplikasi top-selling di Ios, memutuskan untk membuat sebuah keyboard semputar unk iOS. Dan mereka ingin melibatkan penggunanya dengan memulai project di Kickstarter.

Next : Aplikasi Keyboard Dengan Desain Cantik Untuk iOS

Proyek tersebut sudah menjadi aplikasi dengna donasi terbanyak di Kickstarter, dan hasilnya adalah Next : the perfect keyboard for iphone

Memulai

Setelah mendownload dan megnsintall aplikasi dari iTunes, Anda bisa meulai dengan membukanya. Anda akan disambut oleh welcome screen dan sebuah daftar langkah awal untuk memulai. Untuk alasan keamanan, mengisntall aplikasi keyboard di iOS tidak otomatis diaktifkan.

Untuk menambahkan Next, buka “settings” dan pergi ke “General > Keyboard”.

Pilih “Keyboards > Add New Keyboard”. Anda bisa melihat semua keyboard yang telah diinstall di iOS Anda.

Pada layar itu Anda bisa memilih keyboard yang tersedia. Jangan lupa untuk memberikan full akses pada keyboard dengan menekannya pada jendela keyboard list.

Sekarang keyboard Next sudah aktif, Anda bisa mulai menggunakannya di segala aplikasi yang memerlukan pengetikan. Jika Anda memiliki lebih dari satu keyboard yang aktif, Anda bisa memilih yang mana yang akan digunakan dengan menekan icon Dunia. Biasanya terletak disebelah tombol spasi. Untuk keyboard Next, disamping tombol spasi adalah akses untuk “Options”. Ada tida pilihan disini : “Switch Keyboard”.”Change Theme”, dan “Settings”.

Didalam Settings Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Auto-Correction, Emojis, Auto-capitalisation, Sound, dll. Anda juga dapat memilih bahasa dan mereset kamus. Saat artikel ini ditulis, bahasa yang masih tersedia pda kamus hanya bahasa inggris. Semoga kedepannya mereka menambahkan bahasa indonesia.

Sebagai kesimpulan, Next mungkin menjadi salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga terbaik untuk iOS saat ini. Kecantikannya, fungsionalitas yang tinggi, dan menyenangkan untk digunakan. Satu-satunya masalah yang mungkin membuat Anda enggan unk mencoba adalah aplikasi ini belum menawarkan bahasa lain selain bahasa inggris.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*