5 Penyesuaian Yang Anda Perlukan Untuk Melindungi Akun Facebook Anda

5 Penyesuaian Yang Anda Perlukan Untuk Melindungi Akun Facebook Anda

Saat kita akhirnya punya waktu untuk mengakses akun Facebook, hal terakhir yang kita pikirkan adalah menggunakan waktu tersebut untuk melindungi akun Facebook. Kita lebih suka melihat apa yang sedang dilakukan teman-teman kita, atau mengunjungi profile favorit, namun percayalah, ada beberapa penyesuaian yang harus Anda pertimbangkan untk melakukannya, seperti kelimat hal berikut ini. Membuat perubahan ini akan membuat Facebook Anda lebih aman.

5 Penyesuaian Yang Anda Perlukan Untuk Melindungi Akun Facebook Anda

Login Alerts

Sebuah fitur yang sudah menunggu kita di Facebook di Login Alert. Seperti namanya, Anda akan mendapatkan sinyal setiap kali seseorang (atau Anda) login ke akun Facebook Anda dari komputer yang tidak dikenal. Facebook akan menginformasikan Anda dengan detail kapan dan dimana sesi tersebut dilakukan. Ini adalah fitur yang bagus untuk diaktifkan, khususnya jika Anda mencurigai seseorang sudah mengakses akun Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu masuk ke “settings > Settings” dan Login Alerts akan menjadi fitur pertama yang Anda akan lihat.

Login Approvals

Dibawha Login Alert, Anda akan lihat fitur Login Approvals. Fitur ini membuat Facebook memintar kode setiap kali Anda memulai sebuah sesi dari browser yang berbeda dari yang biasanya Anda gunakan atau belum pernah gunakan sebelumnya. Jika Anda ingin keamanan lebih di akun Facebook Anda, fitur ini sangat baik untuk diaktifkan.

Trusted Contact

Tidak ada yang suka berbicara tentang hari saat mereka meninggalkan bumi ini, namun hal ini patut diperhatikan. Legacy Contact adalah fitur yang memungkinkan seseoranguntuk mengurus akun Facebook Anda ketika Anda sudah tiada. Anda dapat menetapkan satu orang yang akan memiliki akses ke akun Anda dan dengna cara itu Anda tahu konten Anda berada pada tangan yang benar. Fitur ini bisa ditemukan di security settings.

Block Invitations

Berapa kali Anda menerima undangan ke event atau aplikasi di Facebook ? Tidak terhitung, bukan ? Jika Anda gerah dan capek menerima itu semua, And akan senang mengetahui bahwa Anda bisa menonaktifkannya dengan pergi ke “Settings > Blocking”.

Hitung 4 bagian kebawah dan Anda akan melihat Block app invites dan Block event invites. Selama anda berada di bagian Blocking, Anda juga dapat menambahkan “teman” ke daftar terlarang dimana meraka hanya akan dapat melihat hal-hal yang Anda publikasikan ke publik. Ingat bahwa Anda juga dapat memblokir halaman, aplikasi, dan pengguna yang menjengkelkan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*