5 Hal Yang Harus Dihindari Saat “Berkicau” di Twitter

Twitter telah menjadi salah satu jejaring sosial yang sangat fenomenal dengan ratusan juta penggunanya di seluruh dunia. Penggunaan Twitter pun juga semakin beragam dan tidak hanya sebagai sarana untuk “berkicau” tentang pengalaman pribadi sehari-hari, tetapi juga untuk urusan bisnis. Penggunaan Twitter untuk keperluan bisnis tentu saja yang berkaitan dengan promosi dan pengenalan produk terutama pada para follower. Namun ada juga hal-hal yang harus dihindari saat menggunakan Twitter, simak penjelasannya di bawah ini.

Update status twitter

1. Campur aduk pribadi dan pekerjaan

Dalam kehidupan Anda sehari-hari tentu ada hal yang bersifat personal dan juga bisnis. Jika Anda adalah salah seorang yang mengelola bisnis tertentu, akan lebih baik jika Anda membuat akun Twitter tersendiri untuk bisnis tersebut. Sehingga tidak tercampur dengan urusan pribadi Anda. Hal ini sangat penting untuk menjaga hubungan Anda selaku personal dengan teman-teman, serta selaku pengelola usaha dengan para konsumen.

2. Memberi informasi, bukan spam

Saat Anda mengelola sebuah akun Twitter yang dikhususkan untuk mempromosikan suatu produk atau perusahaan, jangan sampai hanya “memaksakan” para follower untuk menerima semua informasi terkait dengan produk yang ditawarkan. Karena hal itu akan membuat para follower bosan dan menganggap akun Twitter tersebut hanya memberikan informasi sampah atau tidak berguna. Akan lebih bijak jika Anda tetap menjaga hubungan baik dengan para follower dengan menyampaikan hal-hal yang bermanfaat, misalnya tips dan trik.

3. Mengangkat topik kontroversial

Mengangkat sebuah topik yang cukup kontoversial akan sangat berbahaya bagi akun yang berhubungan dengan kegiatan bisnis Anda. Karena sebuah berita yang kontroversial atau isu yang sedang memanas bisa menyebabkan terjadinya perdebatan antar follower atau “tweet war” yang bisa berakibat pada tersudutnya posisi Anda selaku pengelola akun tersebut.

4. Sistem kebut semalam

Meskipun saat ini Twitter dianggap sebagai media yang sangat ampuh dalam menyebarkan pesan atau informasi, tetapi untuk mendapatkan simpati dan antusias dari para follower juga tidak mudah. Tidak hanya dengan membanjiri informasi dalam waktu satu malam saja para follower akan memberikan apresiasi. Butuh lebih banyak ketekunan dalam mengelola akun Twitter yang digunakan sebagai sebuah media promosi.

5. Lakukan interaksi dengan follower

Lagi-lagi jika Anda sedang mengelola akun Twitter untuk sebuah produk atau perusahaan, interaksi yang aktif dengan follower sangat dibutuhkan. Misalnya tanggapan terhadap pertanyaan follower juga harus dijawab dengan hangat dan bukan seperti jawaban yang berasal dari mesin penjawab otomatis. Artinya Anda bisa lebih santai dalam menanggapinya agar tercipta keintiman dengan para follower.

2 Comments on 5 Hal Yang Harus Dihindari Saat “Berkicau” di Twitter

    • @berbagi info: Terima kasih banyak juga sudah meluangkan waktu berkunjung ke sini. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya. Jangan sungkan untuk menontak kami jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan.

      Sukses untuk anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*