Menonton Youtube dalam Mode Picture-in-Picture di iOS 9

iOS 9 membawa fitur baru untuk iPad. Split view dan Slide Over merupakan fitur yang sangat diperlukan untuk siapapun yang ingin menjadi produktif di iPad. Namun ada satu fitur yang lebih menggembirakan, dan jika Anda menggunakan iPad sebagi media dan konsumsi berita, Anda akan mengerti mengapa.

IOS 9 memperkenalkan mode Picture-in-Picture. Ya, ini inovatif dan sudah menjadi bagian dari pengalaman TV sejak lama. Nmaun sekarang, Anda dapat menonton pertandingan bola sementara mengecek timelien Twitter Anda atau email Anda.

Meskipun PIP mode berfungsi ketika Anda menggunakan aplikasi Video, namun ia tidak berfungsi disema aplikasi Youtube dimana kita menghabisan waktu untuk menonton video.Masalahnya adalah mode Picture-in-Picture ini engambil kontrol dari publisher aplikasi dan memberiannya ke Apple.

Namun itu tidak dapat menghentikan Anda untuk mendapatkan Youtube PIP, dengan aplikasi pihak ketiga.

  1. YouPlayer dan Protube

Meskipun aplikasi Youtubedan IOS terbatas di fitur dibandingkan dengan aplikasi resminya, mereka memberikan banyak kontrl lebih untuk prosesnya. Jika Anda suka mengontrol kualitas video, dan Anda tentang bagaimana feel langganan anda diatur, atau Anda ingin mendengarkan video Youtube dibackground, Anda lebih baik menggunakan aplikasi Youtube pihak ketiga.

Bagian terbaiknya ? Mereka mendukung mode PIP secara default.

Saat ini, cara terbaik untuk melakukannya adalah YouPlayer atau Protube. Menurut saya, Protuve aplikasi yang memiliki desain lebih baik, meskipun harganya $2.99.

YouPlayer disisi lain, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan iklan atau membayar $1.99 untuk menonaktifkan iklan.

Berikut ini cara mengaktifkan PIP di YouPlayer

Setelah Anda mencari sebuah video dan mulai memainkannya, Anda akan melihat ikon PIP, disebelah tombol full-screen.

Ketika Anda menekannya, Anda akan dibawa ke homescreen dengan video yang dimainkan pada sebuah jendela kecil. Anda dapat resize jendela ini dengan menggunakan pinch-to-zoom didalam area video. Video Player tersebut memiliki 3 tombol. Anda bisa pause video, eit PIP mode atau menutup jendela.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*