5 Aplikasi Alternatif Swiftkey Keyboard untuk Android

Minuum Keyboard

Kabar terakhir bahwa Microsoft sudah membeli aplikasi Swiftkey keyboard membuat beberapa user mencari alternatif lain. Mengingat bahwa ada banyak orang yang tidak menyukai Microsoft untuk invasi dan kurangnya rasa hormat pada use belakangan ini, ini tidak mengherankan.

Minuum Keyboard

Ada beberapa aplikasi keyboard alternatif di Google Play Store, namun saya akan mendaftar 5 opsi terbaik yang bisa Anda coba untuk menggantikan keyboard Swiftkey.

  1. Minuum Keyboard

Minuum Keyboard membawa banyak pengalaman mengetik ke ponsel Android Anda. Jika Anda merasa tidak suka dengan besarnya rung layar yang dipakai oleh aplikasi keyboard, Minuum mungkin yang Anda cari. Aplikasi ini hanya memakan ruang kecil dilayar namun masih bekerja secara efisien ketika mengetik. Ketik Anda mau memasukkan URL atau password, Anda dapat dengan mudah memerintahkan mode full-size untuk tujuan itu. Fitur auto-correct dari Minuum juga sangat baik dan Anda bisa mendapatkan fitur standar lainnya juga seperti emoji, voice typing dan word prediction.

Harga : Gratis (30-hari percobaan) / $3.99

  1. Flesky Keyboard

Flesky adalah favorit penulis dalam list ini, dan tidaklah sulit untuk melihat mengapa. Aplikasi ini memegang rekor dunia untuk kecepatan mengetik dan menawarkan beberapa ekstensi yang bisa mempermudah pengalaman mengetik Anda ke tingkat yang lebih besar. Flesky menawarkan fitur unmatched autocorrect, sehingga Anda tidak perlu menekan karakter yang benar, karena aplikasi dapat secara otomatis membenarkan kesalahan Anda. Juga memiliki banayak emoji, gif, beberapa tema, keyboard layout dan banyak lagi. Flesky sebelumnya merupakan aplikasi premium namun saat ini Anda bisa menikmatinya dengan gratis.

Harga : Gratis

  1. Google Keyboard

Google Keyboard sudah diinstall secara default di perangkat Android Anda seperti Nexus dan Android One. Aplikasi ini tidak memiliki fitur yang spesial seperti gif, tetapi memiliki kata prediksi yang layak, auto-complete, dan gesture typing yang berfungsi dengan baik berdasarkan pengalaman penulis. Emoji yang ada pun sangat banyak dan selalu ditambah. Anda juga dapat mengsinkronkan semua kustomasi Anda dan history diantara beberapa perangkat dengna Google Account.

Harga : Gratis

  1. TouchPal Emoji Keyboard

TouchPal adalah aplikasi keyboard yang bagus dan menawarkan banyak fitur rapi yang akan Anda sukai. Selain opsi standar seperti emoji smiley dan prediksi kata, TouchPal mendukung lebih dari 90 bahasa dan juga memungkinkan customasi lebih luas dengan banyaknya tema dan wallpapaer yang bisa Anda gunakan. Anda bahkan diijinkan untuk membuat tema sendiri atau menentekan custom wallpaper (misalnya foto Anda) jika Anda ingin. Selain itu, TouchPal menawarkan fitur gesture typing yang berfungsi dengan baik dan clipboard tool yang berguna dimana membantu Anda dalam urusan copy dan paste dari aplikasi ke aplikasi.

Harga : Gratis

  1. Ginger Keyboard

Ginger Keybaord adalah aplikasi keyboard yang memiliki rating tinggi di PlayStore dengan beberapa fitur unik yang mungkin menarik untuk Anda. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda dengan menawrkan grammer,spelling dan punctuation correction serta prediksi kata. Ginger Keyboard juga bertujuan untuk menghibur Anda dengan beberapa games sederhana yang bisa Anda mainkan dari keyboard ini. Smartbar nya menyediakan integrasi dengan beberapa aplikasi seperti Wunderlist, Evernote, Todoist, Google Calendar, dan banyak lagi, jadi Anda bisa dengna mudah membuat event atau mencatat catatan lebih cepat dari biasanya.

Harga : Gratis

Nah, demikian ulsan beberapa aplikasi keyboard yang bisa Anda gunakan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*