Bagaimana Menghilangkan Opsi “SkyDrive Pro” pada Context Menu Windows 10

Bagaimana Menghilangkan Opsi “SkyDrive Pro” pada Context Menu Windows 10

Bila Anda mengisntall Micrososft Office 2013 dengan opsi instalasi defaultnya, maka Anda mungkin Anda menemui situasi dimana Anda melihat sebuah item baru pada xontext menu bernama “SkyDive Pro” yang diawarnai abu-abu. Dikarenakan osi tersebut berwarna abu-abu , artinya adan tidak dapat menggunakannya. Selain itu, tidak banyak orang yang menggunakan SkyDrive, atau dalam hal ini, OneDrive untuk menyimpan dokumen dan hal-hal lain. Jika Anda bukan penggunakan SkyDrive atau Anda hanya tidak ingin opsi ini berada pada context menu, berikut cara menyingkirkannya.

Bagaimana Menghilangkan Opsi “SkyDrive Pro” pada Context Menu Windows 10

Untuk menghilangkan opsi “SkyDrive” dari xontext menu klik kanan, ada dua metode. Yang pertama adalah menghapus registry entry, dan kedua adlaah menggunakan Micrososft hotfix. Pilih yang cocok untuk Anda

Menghapus SkyDrive Pro menggunakan Registry

Untuk menghapus “SkyDrive Pro” dari menu context, yang perlu Anda lakukan adalah menghapus key registry—nya. Untuk itu, tekan “Win +R”, ketik regedit dan tekan tombol Enter utnuk membuka jendela registry.

Setelah registry editor terbuka, masuk ke key berikut ini dan expand.

HKEY_CLASSES_ROOT\AllFilesystemObjects\shell

Disini, klik-kanan pada key “SPFS.ContextMenu” dan pilih “Delete” dari pilihan yang ada.

Anda akan melihat jendela konfirmasi , cukup klik tombol “Yes” untuk melanjutkan.

Itu saja. Perubahannya instant. And tidak lagi dapat melihat opsi “SkyDrive Pro” di context menu klik kanan.

Menghapus SkyDrive Pro Menggunakan Micrososft Hotfix

Jika Anda tidak ingin mengacaukan registry Anda, maka Anda bisa menggunakan hotfix yang disediakan Micrososft. Kabar baiknya adalah itu tidak hanya menghapus opsi SkyDrive Pro dari menu klik kanan namun juga mengatasi banyak hal lainnya seperti sinkronisasi SkyDrive, dll.

Untuk mulai, tergantung pada sistem yang Anda gunakan, download hotfix dari website resminya.

Setelah mendownload, eksekusi aplikasi itu. Pada jendela utama, pilih kotak cek “tterms and conditions” dan klik tombol Continue.

Pada jendela berikutnya, aplikasi akan menunjnukan Anda aplikasi mana yang perlu di tutup sebelum menginstall hotfix. Pilih opsi tersebut dan klik “OK” untuk lanjut. Tidak peduli opsi mana yang Anda pilih, Anda harus me-reboot sistem Anda untuk melihat perubahan.

Tindakan diatas akan memulai prosedur instalasi.

Setelah isntalasi selesai, hotfix akan meminta Anda apakan reboot sistem atau tidak. Cukup simpan semua pekerjaan Anda dan klik tombol “Yes” untuk reboot sistem.

Nah, setelah meresetar sistem Anda, Anda tidak akan lagi melihat opsi SkyDrive Pro di context menu.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*