Membuuat Shortcut Private Browsing Mode untuk Web Browser Anda

Membuuat Shortcut Private Browsing Mode untuk Web Browser Anda

Private Browsing adalah mode di semua browser web modern yang, ketika diaktifkan, akan menghapus data sesi seperti riwayat browsing dan cookies. Jika Anda ingin menjelajah Internet tanpa apa-apa yang disimpan secara lokal pada komputer Anda, mode private browsing adalah pilihan terbaik.

Membuuat Shortcut Private Browsing Mode untuk Web Browser Anda

Perhatikan bahwa mode ini tidak akan memungkinkan Anda untuk menelusuri web secara anonim atau mencegah orang lain website atau perantara seperti ISP Anda dari pelacakan aktivitas Anda.

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk membuat shortcut yang akan memungkinkan Anda untuk membuka web browser favorit Anda dalam mode pribadi secara default. Metode untuk membuat dan mengedit shortcut yang hampir sama untuk semua browser, jadi saya akan berbicara bagaimana untuk melakukan yang pertama-tama.


Membuat Shortcut

Jika Anda sudah memiliki shortcut untuk browser web Anda di desktop Anda, maka cukup klik kanan di atasnya dan pilih Send To – Desktop (Create shortcut). Anda juga dapat hanya membuka Start Menu dan drag dan drop program ke desktop untuk membuat shortcut.

Jika Anda tidak memiliki shortcut untuk browser Anda, Anda dapat membuatnya dengan menavigasi ke folder yang berisi file EXE. Anda akan menemukan semua ini di C: \ Program Files \ atau C: \ Program Files (x86) \ dengan nama program yang sesuai.

Klik kanan dan pilih opsi yang sama seperti yang disebutkan di atas. Untuk mengedit shortcut, klik kanan shortcut di desktop dan pilih Properties dari menu pop-up.

Ini akan memunculkan kotak dialog Properties dengan tab Shortcut aktif. Untuk setiap browser, kita perlu mengedit perintah yang tercantum dalam kotak Target dengan menambahkan parameter. Lihat bagian berikut untuk teks yang perlu ditambahkan ke akhir perintah untuk setiap browser.

Google Chrome

Google Chrome menyebut mode private browsing mereka dengan Incognito Mode.

Untuk memulai Chrome dalam mode incognito secara default ketika menggunakanshortcut, maka edit shortcut seperti yang disebutkan di atas, dan tambahkan baris perintah -incognito pada akhir baris dalam kotak Target

“C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe” –incognito

Chrome menampilkan ikon seperti detektif di sudut kiri atas jendela untuk menunjukkan Anda berjalan dalam modus Incognito.

Mozilla Firefox

Untuk memulai Firefox dalam mode private browsing secara default ketika menggunakan shortcut, edit shortcut seperti yang disebutkan di atas, dan tambahkan baris perintah -private pada akhir baris dalam kotak  Target.

“C:\Program Files (x86)\Mozilla Firefox\firefox.exe”-Private

Ketika Anda membuka Firefox, maka akan muncul bar berwarna ungu di bagian atas yang menunjukkan bahwa Anda sekarang berada pada mode mode private browsing.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*