Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

Radiasi ponsel merupakan sesuatu hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker. Hal ini memang sepatutnya disoroti oleh pengguna ponsel secara keseluruhan. Bukan hanya perangkat ponsel, namun tipe atau genre Gadget yang lain seperti tablet, phablet dll. Untuk itu pengetahuan yang cukup pun menjadi hal mutlak dalam hal ini. Adalah bertujuan untuk tidak mengubah fungsi daripada perangkat Gadget itu sendiri. Dalam artian bahwa mengubah fungsi yang dimaksud adalah pada dasarnya fungsi sebuah ponsel itu sebagai alat komunikasi, bukan alat penyebab penyakit kanker. Berikut ini adalah tips mengurangi radiasi ponsel guna meminimalisir terjangkit penyakit kanker.

Tips Cara Mengurangi Radiasi Ponsel

  • Gunakan perangkat headset/handfree pada saat berbicara di telepon panggilan. Hal ini agar sumber radiasi ponsel tidak mendekati area sekitar kepala Anda. Karena pada dasarnya penyakit kanker yang ditimbulkan dari radiasi ponsel terbanyak berdampak untuk sektor kepala.
  • Maksimalkan penggunaan fitur SMS, sama seperti tips pertama yakni untuk mengurangi radiasi ponsel di sekitar kepala. Terlebih aktivitas berkomunikasi lewat SMS juga akan meminimalisir terjadinya kontak lewat telepon sehingga radiasi ponsel berkurang. Jika terpaksa harus melakukan aktivitas komunikasi dengan bertelepon, maka usahakan untuk tidak terlalu lama.
  • Jangan mengoperasikan ponsel untuk melakukan aktivitas bertelepon disaat kondisi sinyal sedang lemah. Jika itu terjadi maka akan menyebabkan radiasi ponsel bekerja lebih ekstra untuk mencari sinyal. Sehingga sangat fatal bagi kelangsungan aktivitas otak Anda.
  • Radiasi ponsel akan meningkat tajam saat pengguna hendak melakukan panggilan telepon. Oleh sebab itu upayakan untuk selalu memperhatikan kondisi dan situasi dengan menjauhkan ponsel sebelum aktivitas bertelepon dimulai.
  • Jangan melakukan panggilan telepon di ruang dengan konstruksi berbahan logam serta tertutup, seperti contoh di mobil, lift dll. Hal ini agar meminimalisir terjadinya dampak serius akibat radiasi ponsel, yang mana akan bekerja lebih keras di saat dalam kondisi seperti itu.
  • Gunakan perangkat ponsel dengan radiasi yang terbilang rendah. Ini merupakan solusi final yang dapat mengurangi radiasi ponsel.

Itulah beberapa hal terkait tips mengurangi radiasi ponsel yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda dapat mengambil kesimpulan dan memahami segala teknisnya untuk menghindari bahaya radiasi ponsel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*