Aplikasi email client sangat dibutuhkan untuk mempermudah dalam mengakses akun email karena bisa dilakukan secara lebih cepat. Di tengah semakin canggihnya teknologi penggunaan layanan surat konvensional memang sudah sangat jarang digunakan dan digantikan dengan surat elektronik atau email. Baik untuk berkomunikasi dengan teman, rekan kerja, atau penawaran bisnis semuanya juga dikirimkan melalui email agar lebih mudah dan cepat.

eMail Client

Seringkali kita mempunyai lebih dari satu email yang masing-masing digunakan untuk keperluan yang berbeda. Banyaknya akun email yang kita punyai seringkali menyulitkan saat kita akan mengelola email di masing-masing akun. Apalagi jika mempunyai banyak akun pada satu provider yang sama, Gmail misalnya. Maka kita harus logout dan login berulang kali untuk memeriksa email. Hal ini bisa diakali dengan membuka masing-masing akun email dengan browser yang berbeda, namun cara ini juga kurang efisien. Karena itulah email client merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk mengelola email dari multi akun.

Berikut ini ada beberapa email client yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Mozilla Thunderbird

Aplikasi Mozilla Thunderbird ini adalah email client yang merupakan software yang pengembangnya sama dengan browser yang sangat terkenal, Mozilla Firefox. Sama seperti “saudaranya” itu, Mozilla Thunderbird juga bisa digunakan secara gratis. Namun meskipun gratis, fitur yang dimilikinya juga tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Karena itulah Mozilla Thunderbird menjadi salah satu aplikasi email client terbaik.¬†Antarmuka aplikasi Thunderbird ini juga cukup bagus dengan navigasi menu yang sangat membantu pengguna yang baru menggunakannya.

eMail Client

Anda bisa mengunduhnya disini: http://www.mozilla.org/en-US/thunderbird/download

Incredimail

Incredimail juga menjadi salah satu aplikasi email client yang paling banyak dipakai. Aplikasi yang dikembangkan oleh Perion Netword Ltd ini juga dikenal dengan tampilannya yang menarik karena terdapat beberapa skin atau tema yang dapat dipilih untuk diaplikasikan pada tampilan antarmuka. Tampilan yang ceria memang membuatnya “tampil beda” daripada aplikasi sejenis lainnya.

eMail Client

Anda bisa mengunduhnya disini http://www.incredimail.com/english/download/

Opera Mail

Aplikai email client Opera Mail ini mungkin belum banyak dikenal. Karena bukan merupakan aplikasi yang terpisah melainkan sudah terintegrasi dengan browser Opera. Untuk menggunakannya Anda bisa masuk ke dalam menu “Mail and Chat Accounts” yang terdapat pada browser Opera. Kemudian Anda bisa melakukan setting dengan memasukkan data akun email Anda dan aplikasi ini sudah siap digunakan.

Aplikasi eMail Client

Anda bisa mengunduhnya disini http://www.opera.com/mail/

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sehingga anda bisa mengelola email dengan lebih baik.