Salah satu fitur yang dimiliki oleh ponsel BlackBerry dan akhirnya menimbulkan “kecanduan” pada banyak penggunanya adalah BlackBerry Messenger atau biasa dikenal dengan BBM. Jika dulunya kita berkomunikasi pesan dengan menggunakan SMS, maka kini BBM-an menjadi tren yang menggantikan kepopuleran SMS. Selain hanya untuk berkomunikasi dan mengobrol dengan sesama pengguna BlackBerry, BBM juga kerap digunakan sebagai media promosi atau berjualan sebuah produk melalui group di BBM.

BlackBerry Messenger

Tidak jarang pula sebuah pesan berantai mengenai sebuah kejadian atau pun gambar juga sangat cepat beredar melalui BBM. Fitur broadcast di BBM kerap digunakan untuk menyebarkan sebuah informasi kepada banyak pengguna lainnya. Namun jika Anda juga termasuk sebagai salah satu pengguna aktif BBM, maka akan lebih bijak jika Anda mencari tahu terlebih dahulu kebenaran informasi yang disampaikan melalui BBM sebelum menyebarkannya kepada orang lain. Karena tidak jarang juga informasi yang disebarkan tersebut hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Kembali pada pemakaian BBM pada sebuah ponsel BlackBerry. Selama ini tentu saja Anda hanya menggunakannya pada perangkat BlackBerry saja kan? Tahukah Anda bahwa BBM-an juga bisa dilakukan melalui komputer atau laptop? Ya, BBM memang bisa diakses melalui komputer atau laptop melalui layanan yang disediakan oleh sebuah situs. Untuk lebih jelasnya simak cara mengakses BBM dari komputer di bawah ini.

1. Untuk dapat mengakses BBM dari komputer, terlebih dulu Anda harus menginstal aplikasi Fixmo Web Messenger di perangkat BlackBerry. Buka link di bawah ini dari browser ponsel BlackBerry, kemudian instal. Aplikasi BBM bisa anda download di sini http://fixmo.com/products/fixmo-tools-and-apps

Cara mengakses BBM dari komputer

2. Jika aplikasi tersebut sudah terinstal, jalankan dan buatlah sebuah akun dengan menggunakan alamat email.

3. Setelah muncul pemberitahuan bahwa pendaftaran sukses, yaitu dengan pesan “Registration Success” maka Anda bisa mengakses BBM dari komputer.

4. Buka browser di komputer atau laptop dan masukkan alamat http://www.fixmo.com/fwm kemudian login dengan detail akun yang sudah dibuat sebelumnya dari perangkat BlackBerry Anda.

5. Selamat, Anda sudah bisa menggunakan BBM di komputer. Mengirim dan membalas pesan atau mengakses kontak BBM semuanya bisa Anda lakukan sama seperti penggunaannya si BlackBerry.

Catatan :

  • Anda tetap harus terdaftar pada paket yang bisa digunakan untuk BBM dari provider yang digunakan
  • Gunakan koneksi yang cukup lancar, baik untuk komputer maupun perangkat BlackBerry sendiri. Saran yang diberikan Flixmo akan lebih baik jika BlackBerry dan komputer terhubung pada koneksi Wifi yang sama.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sehingga anda bisa lebih berimprovisasi dengan BlackBerry.