Ultrabook Hadir Dengan Fitur Perintah Suara

Ultrabook

Jakarta – Dikabarkan bahwa Intel akan segera merilis laptop super tipisnya ke pasaran yang bernama Ultrabook. Dan diyakini Ultrabook akan mampu membangkitkan industri PC yang mulai sedikit memburuk. Dan juga laptop jenis baru ini akan dilengkapi fitur perintah suara.

Ultrabook dengan Perintah Melalui Suara

“Layanan suara akan berjalan secara native di platform, jadi ini bukan layanan cloud. Hal ini mensyaratkan CPU berpeerforma tinggi di dalamnya, jadi kami bekerja sama dengan Nuance untuk menyesuaikannya,” kata Executive Vice President Intel, Dadi Perlmutter.

Intel sendiri berkerja sama dengan Nuance dengan memasukkan teknologi perintah suara Dragon ke dalam standar di Ultrabook. Dan nantinya para pengguna bisa memerintah PC-nya hanya dengan suara. Dan PC anda juga bisa merespon perintah suara visual seperti fitur Siri yang terdapat pada iPhone 4S.

Dragon sendiri mampu melakukan konversi suara ke bentuk tulisan di Twitter, dan juga mampu membantu pengguna untuk melakukan pencaraian di Amazon maupun di Google. Dan juga Dragon sendiri cukup sensitif, sehingga kemungkinan mampu mengenali suara pengguna yang tidak begitu jelas.

Rencananya pada kuartal pertama 2013 nanti versi final Dragon akan selesai, sementara untuk versi Beta Dragon direncanakan pada kuartal ketiga 2012 nanti sudah tersedia di dalam Ultrabook.

Intel sendiri juga menjalin kerjasama dengan MasterCard, guna dapat menggunakan teknologi pembayaran virtual yang melalui chip NFC dan akan dimasukkan kedalam Ultrabook.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*