Facebook Hapus 5 Juta Akun Anak-anak

Facebook Anak

Washington – Saat ini Facebook sendiri telah mencapai pengguna sebanyak 950 juta orang, dan baru-baru ini situs jejaring sosial terbesar ini menghapus sekitar 5,6 juta akun.

Akun-akun tersebut dihapus karena menyalahi aturan yakni anak-anak yang masih dibawah umur tidak diperbolehkan menggunakan Facebook. Berdasarkan Children’s Online Privacy Protection Act (Coppa), Facebook dan situs jejaring sosial lainnya sepakat bahwa anak yang berusia dibawah 13 tahun dilarang menggunakan layanan tersebut.

Facebook Anak

Hal ini dilakukan juga karena untuk mengatasi pencurian data informasi pribadi serta penyalah gunaan data yang bertujuan untuk beriklan. Federal Trade Commission (FTC) Amerika Serikat, juga mengumumkan aturan baru agar perusahaan dan website berhenti menyasar ke pengguna anak-anak.

Hal ini membuktikan bahwa kemajuan Facebook atas mengidentifikasi pengguna anak-anak. Menurut hasil penelitian Consumer Reports Juni lalu, bahwa Facebook telah menghapus 800 ribu akun yang dibawah umur 13 tahun dengan melalui proses penyaringan berjenjang.

1 Comment on Facebook Hapus 5 Juta Akun Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*