Prediksi Beberapa Fitur Tambahan Baru di Android 4.2

Android
Android

Bulan Oktober ini, isu dirilisnya Google Nexus terbaru membuat adanya spekulasi dari berbagai pihak. Beberapa prediksi pun bermunculan terkait dengan fitur-fitur baru yang ditambahkan di Anroid 4.2.

Meski pihak Google juga belum melakukan konfirmasi, namun analisa prediksi fitur baru di Android 4.2 dibawah ini bisa dijadikan pertimbangan atau untuk menambah wawasan:

Android
Android

Google Now Lebih Disempurnakan

Google Now yang merupakan kompetitor dari Siri ini dikabarkan hari demi hari makin asyik untuk digunakan. Diperkirakan, dalam Android 4.2 nanti wilayah yang dicakup oleh Google Now diperkirakan akan semakin banyak. Terutama optimasi perintah suara untuk mengendalikan sistem. Seperti mensetting alarm, melakukan ramalan cuaca, pencarian lokasi, dll.

Interface Akan Makin Bervariasi

Untuk interface, diperkirakan di Andorid 4.2 nanti akan terjadi perubahan yang signifikan. Beberapa vendor saat ini telah memanjakan penggunanya. Diantaranya seperti HTC Sense UI, Moto Blur, Samsung TouchWiz UX, dll. Nah, semua interface handal tersebut diperkirakan akan mendapat tempat di Android 4.2.

Baterai Lebih Awet

Project Road Runner adalah fitur baru yang diperkirakan akan membuat konsumsi listrik di Android 4.2 menjadi lebih rendah. Ini adalah pengembangan dari Project Butter yang telah dilakukan di Jelly Bean.

Beberapa perkiraan ini masih dapat berubah-ubah. Sementara itu kepastiannya masih harus menunggu konfirmasi dari pihak Google. Kita tunggu saja berita berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*