Apple Akan Kehilangan Pasokan Layar Dari Samsung Tahun Depan, Benarkah?

Apple dan Samsung

Tahukan anda bahwa Samsung dan LG merupakan pemasok utama layar untuk gadget Apple? Yah, sejak awal lima tahun yang lalu Samsung memang pemasok layar terbesar untuk Apple. Bahkan 6 bulan pertama tahun ini saja, Samsung mengirim 15 juta panel untuk One Infinite Loop. Meskipun di bagian kedua tahun ini terlihat penurunan yang dramatis.

Apple dan Samsung

Menurut sumber yang kami baca, Samsung mengirim kurang dari 3 juta ke Apple pada kuartal ketiga tahun ini dan para pemasok memperkirakan pengiriman pada kuartal keempat akan jatuh ke sekitar 1,5 juta.”

Benarkah Apple Akan Kehilangan Pasokan Layar Dari Samsung?

Katanya sih, Samsung Display exec juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengakhiri kontrak dengan Apple mulai tahun depan. Hal ini dikarenakan hubungan yang berubah antara pihak Samsung dengan para pemasok di Cupertino yang ternyata para pemasok di Cupertino memaksakan biaya per pixel dari IPad 2 ke New iPad agar diturunkan lebih dari 20 kali lipat bagi pemasok.

Apa Kata Para Pemasok ?

Kami tidak dapat memasok layar datar kami ke Apple dengan harga diskon besar. Samsung telah memotong sebagian pengiriman kami ke Apple dan tahun depan kami akan menghentikan pengiriman layar.

Kini Apple sudah dikabarkan mencari alternatif untuk pengganti Samsung prosesor yang bisa menyediakan silikon pada iPhone dan iPads untuk tahun depan.

Samsung racks merupakan pendapatan besar dari Apple, memasok sekaligus dengan layar, prosesor dan kartu memori. Warga Korea mengatakan, hilangnya Apple sebagai pelanggan screen LCD akan diimbangi dengan pesanan dari perusahaan-perusahaan baru seperti Amazon dan sebagainya. Mungkin, putusnya hubungan pasokan tidak akan menjadi akhir dari dunia bagi kedua perusahaan tersebut. Mari kita tunggu kabar selanjutnya bagaimana hubungan Samsung dan Apple.