Windows 8 Sudah Terintergrasi Dengan Windows Defender

Acara Peluncuran Windows 8
Acara Peluncuran Windows 8

Tablet PC secara umum memang memiliki tingkat keamanan yang masih kurang. Dan hal inilah yang dimanfaatkan Windows 8 untuk mendapat pasar besar. Dan pihak Windows 8 berusaha meng-klaim bahwa tabletnya lebih aman dari yang lainnya.

Acara Peluncuran Windows 8
Acara Peluncuran Windows 8

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro mengatakan bahwa dengan fitur Windows Log On kemampuan keamanan personalisasi Tablet Windows 8 akan lebih aman. Dan dirinya juga mengatakan bahwa pada Windows versi sebelumnya juga sudah memiliki fitur Log On.

Namun untuk tablet sendiri baru Windows 8 yang menggunakannya. Fitur Log On adalah sebuah fitur personalisasi yang saat mauk masuk ke komputer terlebih dahulu harus memasukkan password.

Dan bila tablet akan dipinjamkan para pengguna mampu mengatur fitur Log On dengan membuat akun baru atau mengaktifkan fitur guest. Dan dengan cara inilah akses untuk data pribadi akan aman, karena hanya pengguna yang memiliki otorisasi mengakses data tersebut.

Dan Windows 8 sendiri sudah memiliki software anti virusnya sendiri yakni Windows Defender. Alhasil para pengguna sudah mendapat perlindungan atas ancaman virus. Namun untuk menggunakan anti virus lain Windows Defender akan secara otomatis akan berganti ke disable setelah menginstal anti virus lain.

Dan bila anti virus lain itu di uninstall atau dinonaktifkan, maka Windows Defender akan kembali dalam posisi aktif. Jadi tablet perangkat pengguna akan lebih aman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*