Fakta-Fakta Mencengangkan Mengenai Perangkat iPhone

iPhone Jeans
iPhone Jeans

Sebagaimana kita ketahui bahwa Apple merupakan perusahaan teknologi yang sangat fenomenal di dunia. Sejak mereka memproduksi iPhone pertama kali tahun 2007, produk-produk buatan Apple selalu jadi idaman para pengguna gadget di seluruh dunia. Bahkan, tidak sedikit yang rela untuk mengantri hingga beberapa hari untuk membelinya.

Fakta pada Apple iPhone

Namun, tahukah Anda bahwa ada fakta-fakta yang cukup mencengangkan seputar iPhone seperti yang kami kutip dari Mashable sebagai berikut:

  1. Hingga sekarang, secara keseluruhan sudah ada 250 juta lebih perangkat iPhone yang terjual di seluruh dunia. Hal ini setara dengan jumlah seluruh penduduk Indonesia.
  2. Samsung dan Apple adalah 2 produsen handphone besar yang saling bersaing satu sama lain. Namun, tahukah Anda bahwa dibalik itu mereka juga melakukan kerja sama. Salah satunya adalah Samsung menyediakan beberapa chip dan komponen lain untuk digunakan pada perangkat iPhone milik Apple.
  3. Apple memiliki tidak kurang dari 200 paten dan 156 supplier dari 3 benua besar di dunia dalam setiap pembuatan iPhone. Hal ini adalah salah satu faktot yang menyebabkan perangkat iPhone selalu dijual dengan harga tinggi.
  4. iPhone dibuat dari 9 bahan mineral yang hampir semuanya di peroleh dari tambang di Cina. Konon, ke sembilan mineral itu sangat sulit di dapatkan di tempat lain di dunia ini.
  5. Tahukah Anda komponen mana yang paling mahal dari perangkat iPhone 5? Komponen tersebut adalah layar 4 inchi nya. Menurut UBM TechInsight, biaya yang dikeluarkan Apple untuk 1 unit layar tersebut mencapai $44 USD.

Cukup mencenganngkan bukan? Dengan artikel ini kami berharap anda bisa lebih mengerti seluk beluk iPhone sesungguhnya yang tentunya akan menambah wawasan anda di bidang teknologi, terutama iPhone.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*