Apple Telah Kehilangan Klaim Hukum Mereka Dengan Nama iPhone di Meksiko

Apple iPhone Meksiko

Apple mungkin telah memecahkan masalah merek dagang mereka di China, tetapi tampaknya mereka mungkin memiliki masalah yang lebih besar. Pengadilan di Mexico City telah menolak sebuah perintah yang akan memungkinkan Apple untuk terus menjual di bawah merek iPhone karena melanggar merek dagang dari iFone, sebuah perusahaan telekomunikasi Meksiko.

Apple iPhone Meksiko

Keputusan itu bisa berdampak besar pada penjualan ponsel Apple di Meksiko, serta mempengaruhi rencana pemasaran dan penjualan dari beberapa penyedia layanan nirkabel di negeri ini, beberapa di antaranya telah bersiap-siap untuk menawarkan iPhone 5 untuk pelanggan akhir pekan ini.

Merek dagang iFone diajukan di Meksiko pada tahun 2003, empat tahun penuh sebelum Apple mengajukan merek dagang untuk iPhone. Meskipun isu prioritas agak jelas, Apple memutuskan untuk menuntut iFone pada tahun 2009 dalam upaya untuk membatalkan nama perusahaan karena terlalu mirip dengan iPhone. Respon diprediksi adalah countersuit oleh iFone, dan perang pengadilan telah dimulai mendukung iFone sejak saat itu.

Langkah ini bisa membuktikan untuk Apple dalam lebih dari satu cara. Selain kehilangan kemampuan untuk menjual perangkat di bawah merek dagang iPhone di Meksiko, iFone juga menuntut ganti rugi atas pelanggaran masa lalu, meminta minimal 40% dari seluruh penjualan iPhone hingga saat ini di pasar Meksiko. Sementara angka-angka itu tidak hampir sama besar seperti mereka berada di AS, masih akan mewakili pembayaran substansial.

Ini belum jelas apakah embargo menggunakan nama iPhone akan berlaku sebelum penjualan dari mulai iPhone 5 pada hari Jumat, atau ini akan memicu Apple untuk menegosiasikan penyelesaian dengan iFone, tetapi mengingat keadaan itu akan tampak bahwa Apple memiliki pengaruh yang kecil yang berharga kali ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*