Setiap orang pasti akan merasa kesusahan apabila komputer atau laptop sering terkena virus. Saat ini, ada antivirus terbaru bernama bitdevender. Bitdevender adalah antivirus keluaran terbaru yang dipercaya mampu menjadi antivirus terbaik saat ini untuk windows. Antivirus ini sekarang sudah mulai dilirik para pengguna laptop atau komputer sebagai pengaman dari serangan virus-virus.

Bit Defender

Cara download antivirus bitdefender terbaru ini mudah ko, sekarang sudah banyak link yang mudah didapat secara gratis. Cukup degan mencari linknya di google, kemudian langsung mendownloadnya atau bisa langsung kunjungi link ini http://www.bitdefender.com/. Sebelum download antivirus bitdefender terbaru ini, perhatikan dulu system operasi laptop atau komputer yang digunakan. Diantaranya:

  • Windows Vista (32/64 bit) dan Windows Vista SP1. Download antivirus bitdefender terbaru ini cocok dipakai untuk komputer yang memakai sistem tadi diatas. Yang memiliki fasilitas 800 MHz atau lebih tinggi prosesor, 512 MB atau 1 GB Memory RAM dan 170 MB atau 200 MB tersedia ruang hard disk.
  • Sistem Windows Home Server. Antivirus bitdefender ini bisa digunakan untuk sistem windows ini, yang memiliki kapasitas 800 MHz atau lebih tinggi prosesor, 512 MB Memory RAM atau 1 GB tentu direkomendasikan dan 170 MB tersedia ruang hard disk.
  • Terakhir sistem Windows XP dengan Service Pack 2 (32/64 bit) atau lebih tinggi. Sistem ini bisa menggunakan antivirus bitdefender bila memiliki kapasitas 800 MHz atau lebih tinggi prosesor, 256 MB atau 521 MB Memory RAM dan 170 MB atau 200 MB tersedia ruang hard disk.

Apakah masih belum yakin untuk download antivirus bitdefender terbaru ini? Akan dijelaskan manfaat dan fitur yang terdapat pada antivirus terbaru ini, diantaranya:

  • Scheduled Scanning, fitur ini berfungsi sebagai setting perencanaan scan atau jadwal scan sistem bekerja. Walaupun anda tidak menggunakan komputer atau laptop, setting dari fitur ini akan terus berjalan, tentunya bila laptop atau komputer anda memang terhubung dengan internet secara langsung.
  • Virus Scanning & Removal. Fitur ini berfungsi untuk menghapus semua virus yang terdeteksi dari seluruh sistem komputer anda. Dengan cara, melakukan pembersihan melaui scanning mesin atau scan setiap kali membutuhkannya.
  • Scanning langsung. Fitur ini berfungsi untuk lebih memudahkan dalam membersihkan atau mescan virus yang ada. Caranya, cukup dengan mengklik kanan setiap folder yang akan di scan dan secara langsung virus akan terdeteksi dan tentunya akan dibersihkan sampai tuntas.
  • Mengkarantina. Fitur ini berfungsi sebagai pengaman pengguna komputer atau laptop. Caranya dengan mengkarantina setiap folder yang terdeteksi virus, yang nantinya akan mengurangi resiko terinfeksi virus berkurang. Selain itu, fitur ini juga bisa mengirim file-file untuk analisa lebih lanjut untuk BitDefender Labs.
  • Laporan. Fitur laporan ini berfungsi sebagai tempat proses atau statistik proses ketika melakukan scan atau pembersihan daris etiap virus yang ada. Disini tentu akan terlihat virus apa saja yang mendeteksi komputer atau laptop yang sedang di scan dan dimana saja virus itu berada.

Ketika sudah melakukan download antivirus bitdefender terbaru ini, sebaiknya lakukanlah untuk mengupdate secara rutin. Hal ini tentunya bagus untuk update terbaru dari antivirus ini, agar memudahkan ketika mengupgrade versi baru, bisa dilakukan setting otomatis.