Kelebihan HP Android Dibanding HP Lainnya

Saat ini jaman sudah semakin modern, apalagi melihat pesatnya tehnologi saat ini. Sudah banyak produk handphone atau gedget diluar sana yang semakin berlomba mendapatkan konsumen lebih banyak. Selain itu, setiap produk juga tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Salah satu handphone yang saat ini sedang digandruingi banyak pengguna adalah Android.

Handphone keluaran google ini memang banyak digunakan oleh konsumen, bahkan android ini diketahui mampu menyaingi penjualan Blackberry yang sekarang sama-sama tenarnya di masyarakat.

Kelebihan hp android di banding hp lainnya:

  • Android terkoneksi dengan seluruh layanan google.
    Untuk para pengguna google, handphone ini tentu sangat membantu. Karena, android memang menyediakan langsung aplikasi google didalam handphonenya. Hal ini tentu lebih memudahkan pengguna dalam pengaksesan data melalui google. Selain google, android juga menyediakan aplikasi GMail, Google Docs, Google Maps, YouTube, Google Talk dan Google+.
  • Open source.
    Hal yang menjadi kelebihan hp android di banding hp lainnya, karena handphone ini adalah sistem operasi yang berbasis kernel Linux. Seperti halnya sistem operasi pada komputer, android ya merupakan sistem linux untuk Tablet. Android ini merupakan open resouce. Artinya google memasukkan setiap sumber kode pada android yang dimaksudkan untuk memudahkan pengguna mengakses banyak aplikasi pada android.
  • Adanya aplikasi yang memang berkualitas.
    Sudah dijelaskan kalau android itu memang khusus dibuat dengan tambahan sofware open source. Hal ini ternyata berguna untuk banyak perusahaan aplikasi ikut berpartisipasi dalam menciptakan terobosan produk baru. Produk ini tentu akan memudahkan pengguna, dan pastinya memberikan manfaat untuk banyak pengusaha apliaksi. Dalam pemakaian setiap aplikasi ini tidak perlu mengikuti prosedur platform OS berbayar. Karena, aplikasi yang dibuat bebas didapatkan melalui software, shareware, bahkan freeware.
  • Mudahnya mengupgrade aplikasi.
    Setelah pengguna android memiliki banyak aplikasi yang memang dibutuhkan, pengguna dengan mudahnya dapat mengupgrade setiap aplikasi. Ini merupakan salah satu kelebihan hp android di banding hp lainnya. hal ini membuktikan bahwa setiap perusahaan aplikasi berusaha memberikan yang terbaik untuk semua konsumen, tentunya melalui cara yang mudah.
  • Bebasnya mengkostumisasi ROM.
    Bagi anda yang suka menggunakan ROM, atau Read Only Memory ini tentu akan mudah didapatkan. Dan ternyata, ROM ini merupakan salah satu kelebihan hp android di banding hp lainnya. Dan ternyata, sistem ROM ini tidak ada pada OS lainnya. Fungsi ROM untuk individu ini dapat mengetahui dan mengakses file sistem Android.
  • Google terbukti serius mengembangkan Android.
    Buktinya setiap Google mengeluarkan seri terbaru dari Android selalu laris dipasaran. Dari setiap versi, Android tentu memiliki kelebihan masing-masing, yang semakin lama semakin inofatis lagi. Mulai dari performa teknis, hingga tampilan antarmukanya.
  • Banyak pilihan perangkat.
    Google dengan senang hati membuka peluang untuk setiap vendor yang tentunya ingin bekerja sama dengan serius bersama Android ini. Terbukti kalau Google memang meyakini produknya ini akan sukses dipasaran.
  • Harga Android relatif murah.
    Ternyata banyak juga kelebihan hp android di banding hp lainnya, dan ternyata harganya pun relatif murah. Android memang sengaja dibuat untuk segmen low end sampai high end. Walaupun demikian, Android tetap memebrikan yang terbaik untuk semua konsumennya.

Mungkin itu saja kelebihan handphone Android di banding yang lainnya, tapi masih banyak yang lainnya juga kok, coba saja anda googling pasti akan ketemu dengan kelebihan kelebihan Android lainnya. Semoga bermanfaat

6 Comments on Kelebihan HP Android Dibanding HP Lainnya

    • @Fikri: Koneksi internetnya tidak ada masalah kan? Coba periksa. Dan juga, coba test menggunakan jalur internet yang lain seperti menggunakan WiFi untuk membandingkannya.

      Kalau masih belum bisa juga, coba reset data pada Tab anda tersebut agar kembali seperti ketika pertama kali beli IMO Tab (Kalau yang ini, kalau memang belum faham sebaiknya jangan dilakukan).

      Pilihan terakhir, yang terbaik menurut saya, coba bawa ke service center resmi produk IMO Tab.

  1. Aku ga ngerti beda OS android sama OS Blackberry.
    Secara teori katanya OS Blackberry tertutup, Android terbuka. Tapi kenyataan nya banyak juga aplikasi BB di app store nya.

    Apakah OS terbuka = banyak aplikasi ? Kalo iya BB jg banyak aplikasi. bukan kah kalau seseorg akan membuat aplikasi untuk sebuah OS harus tau bahasa OS tersebut (contoh BB). asumsinya setiap aplikasi BB yg sudah dibuat, berarti memang kode pemograman BB memang bisa dilihat semua org kan (OS terbuka).

    Tolong perjelas lagi sy ingin tau perbedaan nya OS android dgn lainya yg katanya terbuka / tertutup itu.

    Terimakasih

    • @Ari: Yang dimaksud dengan terbuka itu bukan sesederhana itu mazbrow 😀

      Terbuka atau yang biasa disebut Open Source itu adalah semua orang bisa membuka/memodifikasi ulang program sesuai keinginan. Sedangkan tertutup hanya pihak tertentu saja yang bisa menggunakannya dan itupun harus seizin pemilik OS (Dalam hal ini Blackberry).

      Kalau ingin lebih jauh memahami open source, bisa ke sini http://id.wikipedia.org/wiki/Sumber_terbuka

      Untuk aplikasi, memang benar, di Blackberry ada banyak aplikasi yang bisa dipakai. Tetapi untuk mengembangkan aplikasi harus dari pihak BB sendiri atau pihak lain yang sudah dapat izin dari Blackberry. Dan juga, pihak pengembang harus mematuhi aturan yang diberikan BB, tidak sebebas ketika mengembangkan aplikasi open source.

      Efek dari kebebasan di Open Source, aplikasi akan cepat berkembang karena semua orang bisa mengembangkan tanpa takut terbentur lisensi.

      Kalau dicontohkan, sederhananya, Android adalah Linux di dunia Mobile Phone.

      Semoda penjelasan ini bisa anda mengeri. Jika belum faham, anda bisa mencari referensi lagi yang jauh lebih baik di website lain.

      Terima kasih banyak sudah berkunjung ke sini. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*