Semakin berkemangnya jaman saat ini, tehnologi juga ikut berkembang sangat pesat. Salah satu hal dari tehnologi yang ikut berkembang saat ini adalah media internet. Siapa sih yang tidak tahu internet? Melalui internet ini bisa menemukan banyak hal yang dibutuhkan, dari informasi pengetahuan, pelajaran, kesehatan, info perjalanan dan banyak lagi.

Jejaring Sosial Popular

Salah satu media yang banyak digunakan saat ini adalah jejaring sosial. Jejaring sosial ini adalah sebuah media yang bisa menyatukan satu orang dengan orang lainnya yang berbeda tempat. Dari beda wilayah, profinsi juga dari berbagai negara. Dengan media ini, setiap orang tentu akan mendapatkan orang yang lebih banyak bukan?

Banyak sekali macam-macam jejaring sosial yang paling populer saat ini, diantaranya adalah:

  • Facebook. Salah satu dari macam-macam jejaring sosial yang paling populer ini didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Facebook awalnya hanya dipakai di universitas Harvard, dimana penciptanya menuntut ilmu. Namun, seiring waktu beberapa universitas lain ikut bergabung, dan akhirnya sampai keseluruh dunia. Untuk mendapatkan user facebook sangat mudah, dengan sebelumnya harus mempunyai email kemudian mendaftar sendiri langsung di web facebook. Dengan mengisi data diri dengan lengkap, facebook yang dibuat sudah bisa dipakai. Di facebook ini, pengguna bisa duhubungkan dengan banyak orang diseluruh dunia.
  • Twitter. Salah satu dari macam-macam jejaring sosial yang paling populer ini sekarang sedang ramai dipakai. Twitter dibuat oleh perusahaan Obvious Corp pada tahun 2006. Cara membuatnya pun sama mudahnya dengan meddia sosial lain, cukup dengan mendaftarkan diri langsung di web Twitter. Twitter adalah situs web jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan kata-kata, atau informasi panjang maksimum 140 karakter. Tulisannya ini bisa melalui Twitterrific, Twitbin, SMS, surat elektronik, atau pengirim pesan instan.
  • Hi5. Situs Hi5 didirikan oleh Ramu Yalamanchi pada tahun 2003. Pada tahun 2008, situs web ini masuk ke dalam 20 situs jejaring sosial yang banyak dikunjungi oleh pengguna internet diseluruh dunia.
  • LinkedIn. Situs media ini didirikan oleh Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California pada tahun 2006. Situs ini khusus digunakan untuk berbisnis dan khususnya untuk jaringan profesional.
  • Yahoo! Meme. Situs media ini dibuat oleh Yahoo! Pada tahun 2009. Nama meme dimaksudkan sebagai sesuatu yang menyebar dengan cepat dan menarik perhatian semua orang. Pemakaian web ini hampir sama dengan twitter pada umumnya.
  • Tumblr. Salah satu macam-macam jejaring sosial yang paling populer ini salah satu micro-blog atau jejaring sosial yang banyak dikunjungi. Web ini dibuat pada tahun 2007.

Yang jadi pertanyaan adalah, dari kesemuanya itu mampukah kita memanfaatkannya dengan baik? Ataukah malah waktu kita banyak terbuang percuma hanya untuk mengurusi hal-hal yang sebenarnya tidak penting? Jawabannya kita sendirilah yang bisa menilainya.

Semoga kita semua bisa memanfaatkan semua jejaring sosial yang ada saat ini untuk hal-hal yang positif, bukan malah untuk hal-hal yang negatif.