Mungkin kalian sering mengalami hal disaat kalian merasa telah tertipu oleh merek HP tertentu, coba di inet-inget dulu… sudah benarkah kalian menggunakan Handphone (HP)? dan sudah sesuaikah dengan buku pedoman yang selalu diberikan bersamaan dengan box HP pada saat kalian membeli HP? Apa jangan-jangan buku petunjuk itu belum pernah dibuka sama sekali??

Dalam menggunakan HP kalian dituntut untuk menggunakannya dengan benar mengingat HP adalah sarana telekomunikasi yang terdiri dari komponen-komponen micro yang disusun secara sistematis dalam satu bentuk tertentu dan dilindungi oleh bagian luar/cassing dengan kualifikasi dan perhitungan tertentu untuk kepentingan proteksi terhadap komponen-komponen yang berada di dalamnya.. Bukan hanya casing aja sih, ada beberapa hal lain yang dapat kamu lakukan untuk menjaga daya tahan HP agar tetap awet, yukk disimak apa ajaa.

Merawat HandPhone dengan Baik

Untuk menjaga daya tahan HP agar tetap awet, usahakan untuk tidak mengganti casing HP kalian dengan casing yang tidak asli. Meski kelihatannya sama ukuran dan modelnya, bukan jadi jaminan HP kalian pasti awet. Karena hal tersebut malah bisa membuat beberapa komponen ponsel cepat rusak. Sementara untuk setingan nada, sebaiknya kalian melakukan penyetingan nada yang tidak terlalu besar.

Menyetel volume dering sampai tingkat maksimal berakibat speaker jadi lebih cepat rusak, kalian juga tidak ada niat untuk mengejutkan orang-orang disekitar kan? Selanjutnya, jangan sering mengaktifkan nada getar. Nada getar yang sering diaktifkan membuat boros baterai, sebaiknya aktifkan nada getar seperlunya saja, misalnya jika kita ada dalam keramaian dimana suara bising dimana-mana.

Hal diatas adalah beberapa tips secara umum untuk menjaga daya tahan HP agar tetap awet, masih banyak tips-tips lain yang perlu kalian tau nihh…

1. Install software
Sebaiknya install software seperlunya saja. Kalau tidak, memori pastinya bakal penuh dan akses dalam Hp jadi lemot.

2. Jangan keseringan bermain Game
Hp yang sering dibuat untuk main game, berakibat keypad akan mudah rusak. “Main game di rental PS atau warnet aja cuy”.. hehe

3. SIM Card usahakan jangan terlalu sering diganti
jangan kaya teroris deh gonta ganti SIM Card. Jika Keseringan ganti SIM Card membuat kemampuan dari SIM-card reader bisa berkurang. Akibatnya ponselnya jadi sulit untuk membaca data pada SIM Card.

4. Jangan ganti lampu LCD, kalau Hp tidak rusak
Biarkan LCD seperti adanya, karena jika lampu LCD diganti bukan dalam keadaan rusak bisa berakibat LCD menjad bocor dan membuat kita tidak nyaman tentunyaa.

5. Gunakan pelindung
Agar layar lebih awet, sebaiknya gunakan pelindung anti gores.

6. Jangan sembarangan memakai aksesoris.
Pakai aksesoris yang sesuai dengan Hp kalian. Kalau tidak sesuai, bisa jadi malah menyebabkan kerusakan pada komponennya.

7. Jangan menggunakan Hp sewaktu di charge
Menggunakan Hp sewaktu dicharge berakibat baterai mudah ngedrop.

8. Turuti aturan larangan penggunaan Hp
Kalau ada di suatu tempat yang melarang menggunakan Hp, harus dituruti demi menghindari masalah yang tidak diinginkan. Tempat-tempat tersebut misalnya, Pom Bensin, Stasiun Radio / TV, Rumah Sakit, dan tempat ibadah. Aturan-aturan tersebut maksudnya agar tidak merusak atau mengganggu proses kerja Hp atau sebaliknya.

9. Kalau tidak mendapat sinyal sebaiknya matikan HP kalian
Kalau berada di suatu tempat yang nggak ada sinyalnya, sebaiknya matikan Hp untuk menghemat baterai Hp agar tidak cepat habis dan tidak memaksa mesin untuk bekerja keras.

Semoga artikel kali ini bisa emberikan manfaat yang lebih baik pada anda sehingga HP anda lebih berguna dibandingkan sebelumnya.