Epict EPP-100, Kolaborasi Komputer Mini Android dan Proyektor di Satu Perangkat – 2

Setelah membahas cukup panjang perihal Epict EPP-100, Kolaborasi Komputer Mini Android dan Proyektor di Satu Perangkat di bagian 1 kemaren, kini kita akan fokus ke bagian dalam perangkat unik ini.

Performa

Sebagai pemacunya, komputer mini Android pada proyektor portable Epic EPP-100 ini ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex A7 dari chipset Allwinner A20. Memang chipset tersebut bukanlah chipset bertenaga kuda seperti pada komputer lainnya.

Dengan basis sistem operasi android 4.2.2 Jelly Bean, para pengguna dapat melakukan beragam komputasi, seperti browsing maupun bermain game yang tidak terlalu berat.

Untuk mendukung kinerjanya, Epic EPP-100 dilengkapi dengan memori internal yang berkapasitas 4 GB. Memori ini masih bisa ditambah dengan media penyimpanan berupa micro SD dan support hingga ekspansi kapasitas memori 32 GB.

Sayangnya, kapasitas memori RAM yang disediakan hanya sebesar 512 MB saja.

Graphics Performance

Untuk menunjang performa grafisnya, komputer mini Android ini menggunakan prosesor grafis Mali-400MP2, dari sumber terkait belum ada tes performa kartu grafis perangkat ini.

Battery life

PandaWill belum merilis kabar resmi mengenai penggunaan baterai sebagai sumber daya listrik utamanya. Namun, dipastikan seperti kebanyakan proyektor mini lainnya (dan juga komputer mini Android) sepertinya terdapat alternatif antara menggunakan baterai maupun colokan listrik.

Software dan Garansi

Penggunaan basis sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean sepertinya menjadi andalan PandaWill dalam menjalankan komputer mini Android Epic EP-100 ini. Mengenai garansi, PandaWill tidak memberikan info apapun tentang hal tersebut.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Tidak ada konfigurasi yang ditawarkan oleh PandaWill selain konfigurasi default dari pabrikannya. Fitur lain yang cukup futuristik dan inovatif sepertinya memang hanya paduan komputer dengan proyektor di satu alat elektronik kecil yang dapat dibawa kemana-mana.

Harga

Epic EPP-100 belum diluncurkan ke pasaran, namun pihak PandaWill sudah membuka pre order bagi para pengguna yang berminat untuk memiliki proyektor sekaligus komputer portable satu ini. Harga yang dibandrol adalah US$ 221 per unit.

Kesimpulan

Walaupun terbilang inovatif dan unik, sebenarnya komputer mini Android pada Epic EPP-100 masih termasuk basic dan sangat inferior dibanding beragam komputer maupun tablet yang ada di pasaran.

Namun jika pengguna tertarik memiliki sebuah komputer berbasis Android yang sudah support display proyektor, dengan kemampuan komputasi basis, maka produk satu ini bisa menjadi alternatif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*