GooPhone X1+, Smartphone Android Triple SIM Pertama di Dunia Resmi Dirilis

Dunia telepon seluler saat ini kedatangan teknologi terbaru, yaitu smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dengan triple SIM atau 3 SIM pertama di dunia. Smartphone tersebut bernama GooPhone X1+, yang dikeluarkan oleh GooPhone, sebuah produsen telepon seluer asal China.

GooPhone X1

Diberitakan, smartphone GooPhone X1+ ini mengusung desain dengan model sudut-sudut tumpul yang rounded. Model seperti itu sangat mirip dengan smartphone pabrikan Samsung. Smartphone China ini dilengkapi dengan dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home pada bagian depan.

Layar Besar & Prosesor Dual Core

Keunggulannya, smartphone GooPhone X1+ ini memiliki layar sentuh berukuran cukup besar, yaitu 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Meski dapur pacunya tidak terlalu istimewa, tapi setidaknya smartphone ini sudah mengusung prosesor ARM Cortex-A7 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz, dan didukung oleh chipset MediaTek MT6572.

Tenaga yang dimilikinya itu dipadukan dengan pengolah grafis yang cukup mumpuni dari PowerVR SGX544. Sedangkan memori RAM-nya memiliki kapasita 1 gigabyte. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone GooPhone X1+ menggunakan sistem operasi dari Android versi 4.1.2 Jelly Bean.

Selain itu, smartphone yang berasal dari negara yang terkenal dengan produk-produk cloning-nya itu ini, didukung memori internal berkapasitas mencapai 4 gigabyte. Kapasitas memori internal tersebut bisa bertambah hingga maksimal 32 gigabyte, yang tentu saja berkat bantuan memori eksternal yang dapat diselipkan pada slot microSD yang tersedia di smartphone ini.

Untuk konektifitasnya, smartphone GooPhone X1+ ini dilengkapi dengan dukungan triple SIM, seperti telah disebutkan sebelumnya, teknologi untuk menangkap jaringan WiFi, dan pastinya koneksi Bluetooth. Kemudian, kamera juga turut melengkapinya dengan resolusi 5 megapiksel pada kamera belakang yang memiliki LED flash, dan resolusi 2 megapiksel untuk kamera depannya.

Harga Hanya Rp1 Juta

Kelebihan lain dari smartphone GooPhone X1+, tentu saja adalah harganya yang murah, seperti juga terjadi pada telepon seluler pabrikan asal China lainnya. Untuk smartphone ini sendiri, hanya dijual dengan harga 100 dolar AS, atau Cuma sekitar Rp 1 juta saja. Dengan harga tersebut, tentu saja smartphone GooPhone X1+ bisa merebut pasar konsumen smartphone kalangan bawah.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*