NEC Terrain, HP Android Quad Core Pas Untuk Bisnis

Salah satu perusahaan peralatan komputer asal Amerika Serikat yang telah lama menghilang dari pasar smartphone atau handphone, NEC kembali muncul dengan menghadirkan produk terbarunya yakni NEC Terrain.

HP NEC Terrain ini merupakan handphone yang mengusung sistem operasi Android yang ditenagai dengan prosesor yang tangguh, yakni quad core Qualcomm Snapdragin S4. Bukan hanya itu saja, HP Android quad core NEC Terrain ini juga dibekali dengan beberapa fitur dengan ketangguhan yang sangat menarik. Penasaran dengan fitur dan ketangguhan dari prduk NEC Terrain ini? Mari kita langsung simak saja gambaran spesifikasi dari HP Android Quad pabrikan NEC berikut ini:

Dari sisi desain, HP Android quad core berlabel NEC Terrain ini berdesain cukup unik dengan bentuk campuran ketegasan sudut pada atas bodynya dan sudut rounded pada bagian bawahnya. NEC Terrain ini diperkirakan berdimensi 134 x 72 x 9 mm dengan berat kurang lebih sekitar 150 gram.

Performa

sementara itu dari sisi perfoma, HP Android quad core yang berlabel NEC Terrain ini bisa dikatakan terbilang memiliki ketangguhan tersendiri karena handphone ini telah memenuhi standar IP67 dan Mil-STD 810G. Dengan standar tersebut mampu membuatnya tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit dan memiliki ketahanan terhadap debu, hujan, goncangan, tekanan, kelembaban dan temperatur ekstrim.

Di samping itu pula HP Android quad core terbaru dari NEC ini dibekali dengan processor Quad Core Qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz di dalamnya yang mampu bekerja cepat dan baik di sistemnya.

Spesifikasi dari HP NEC Terrain yang berbasis Android ICS ini tidaklah dapat berjalan baik dan sempurna bila tidak adanya memori sebagai media penyimpanan file atau data. Maka dari iitu, pihak NEC membekalinya dengan RAM yang berkapasitas 512 MB dan memori internal atau ROM berkapasitas 8 GB yang diketahui masih bisa diekspansi lagi melalui slot port microSD hingga kapasitas 32 GB.

Layar dan Konektivitas

Sementara itu dari sisi layar, HP Android quad core NEC Terrain ini mengusung layar berukuran 3.1 inchi dengan perkiraan resolusi 480 x 800 piksel. Meski dibekali layar yang beresolusi standar, tampilan dari HP basis Android ICS ini sudah lumayan baik dan cukup jelas.

Kamera dan Video Recorder

Perangkat HP Android quad core pabrikan NEC ini dihadirkan dengan sistem dual kamera saja , yakni kamera utama yang berada di bagian belakang bodynya dengan kekuatan 5 megapiksel yang beresolusi 480 x 800 piksel. Dan kamera depan berkuatan 0.3 megapiksel jenis VGA. Dan kamera HP Android NEC Terrain ini diketahui telah berkemampuan mendukung video recorder dengan kualitas standar tetapi cukup jelas dari sisi tampilan videonya.

Harga dan Kesimpulan

Pihak NEC melepas produk HP Android quad core buatannya ini dengan harga yang cukup murah untuk handphone tahan air, debu dan guncangan ini, yakni sekitar 99.99 USD atau hampir setara dengan harga Rp. 992 ribuan per unitnya dengan perjanjian kontrak berlangganan selama 2 tahun.

Dan dari gambaran spesifikasi HP Android quad core NEC terrain ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa HP NEC Terrain ini memiliki nilai ketangguhan yang cukup tinggi untuk harga yang dibanderolnya. Spesifikasi HP NEC Terrain ini cocok digunakan untuk bisnis karena telah dibekali fitur Enhanced Push-to-Talk dan tombol PTT yang khusus dipergunakan untuk komunikasi secara langsung dan cepat serta jaringan selular AT&T 4G LTE untuk kebutuhan koneksi internet berkecepatan tinggi selain dibekali body yang tahan air, debu dan guncangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*