Blog dan Manfaatnya bagi kehidupanAnda suka menulis dan ingin tulisan anda dibaca banyak orang? Atau anda ingin menjajal kemampuan menulis anda dengan membagi pengetahuan dengan orang lain? Maka blog adalah jawaban yang tepat untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Tidak membutuhkan biaya sepeser pun, yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dan keinginan anda untuk menulis dan berbagi informasi kepada masyarakat luas.

Blog adalah suatu pilihan yang paling mudah karena saat ini masyarakat kita tidak dapat lepas dari yang namanya internet, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut.

Saat ini orang-orang mencari informasi apapun lewat internet. Mulai dari tentang kehidupan sehari-hari sampai berita yang sedang populer di seluruh dunia, semuanya bisa didapatkan dengan mudah dengan internet. Apalagi dengan google, semua pertanyaan yang tidak bisa kita jawab bisa langsung ditemukan jawabannya dengan hitungan detik. Itulah kenapa internet sangat bermanfaat bagi kehidupan kita.

Pengertian blog dan manfaat untuk kehidupan sosial akan dijelaskan secara singkat namun informatif pada tulisan kali ini. Blog berasal dari kata Weblog, yang pertama kali ditemukan oleh Jorn Barger di tahun 1997 dan pada awalnya adalah website pribadi yang berisikan link-link ke website lain yang dianggap oleh penulisnya menarik. Namun seiring dengan berjalannya waktu, weblog atau blog digunakan untuk menyampaikan pikiran-pikiran cerdas seseorang sampai dengan kritikan terhadap suatu hal.

Beberapa pengertian blog dan manfaat untuk kehidupan sosial contohnya adalah blog dapat memberikan berbagai macam informasi yang diperlukan dalam kehidupan seseorang, atau bisa disebut juga dengan saling berbagi informasi. Blog dapat juga dipakai sebagai ajang promosi untuk sebuah usaha daripada mengeluarkan biaya untuk memasang iklan di media cetak maupun media elektronik lainnya. Kita dapat menambahkan detail atau spesifikasi tentang barang apa yang kita tawarkan. Dengan blog kita juga dapat langsung berinteraksi lebih mudah dan lebih cepat dengan para customer.

Menariknya lagi, saat kita menuliskan apa yang ada di pikiran kita dalam blog, banyak orang yang akan membaca dan jika para pembaca menemukan hal menarik dalam tulisan kita, mereka tidak enggan untuk mengajak diskusi tentang tulisan kita tersebut sehingga akan terjadi saling tukar pikiran yang tentu saja akan semakin menambah ilmu dengan berbagai masukan yang diterima.

Setelah membaca pengertian blog dan manfaat untuk kehidupan sosial di atas, diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih memiliki keinginan untuk mengasah kemampuan menulis mereka, sehingga dapat saling berbagi informasi dan menambah ilmu satu sama lain. Namun tetap saja jangan sampai menyalahgunakan kesempatan mudah yang diberikan ini untuk sesuatu dengan tujuan yang tidak baik karena pengertian blog dan manfaat untuk kehidupan sosial sudah dijabarkan dengan jelas sebelumnya. Marilah mulai sekarang kita gunakan internet sehat agar bisa sama-sama berguna bagi masyarakat luas.