Tips Agar Email Kita Aman dari Serangan Hacker

Tips agar eMail tidak ada serangan dari CrackerTips Agar Email Kita Aman dari Serangan Hacker. Pernah kehilangan data-data di email anda? Atau pernah suatu hari anda tidak bisa membuka alamat email anda sendiri walaupun anda sudah yakin bahwa password yang anda gunakan itu benar? Nah bisa jadi email anda terkena hack atau seorang hacker pernah menyerang email anda secara sengaja. Jadi sebenarnya apa atau siapa sebenernya hacker itu?

Hacker adalah musuh utama bagi para pengguna internet. Mereka adalah oang-orang yang segaja mempelajari dan menganalisa sistem-sistem komputer milik orang lain bahkan orang-orang yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya. Mereka bisa saja memanipulasi semua data yang tersebar diinternet untuk kepuasan sendiri.

Tidak ada yang tahu dengan jelas apa sebenarnya tujuan seorang hacker memanipulas data milik seseorang namun diyakini bahwa hal tersebut dilakukan sebagai pembuktian atau untuk kepuasan diri sendiri. Oleh karena itu mulai sekarang kita sebaiknya sedikit lebih waspada dan sebagai pengguna internet kita haru tahu beberapa tips agar email kita aman dari serang hacker.

Salah satu cara bagi para hacker untuk menyerang email kita adalah dengan menebak kombinasi password email. Oleh karena itu disarankan agar memilih password yang agak rumit, jangan hanya menggunakan data-data pribadi sehingga dapat dengan mudah ditebak oleh hacker (atau biasa disebut personal information attack) Kalau bisa gunakanlah kombinasi huruf dan juga angka yang cukup rumit. Jika anda takut lupa, bisa ditulis dalam buku catatan atau ponsel sebagai pengingat. Namun tentu saja jangan sampai orang lain tahu.

Tips agar email kita aman dari serangan hacker yang lainnya adalah bagi anda pengguna yahoo mail. Anda bisa menggunakan sign-in seal dimana akan melindungi anda dari salah masuk ke website bohongan yang sengaja diciptakan oleh para hacker untuk mengambil password email anda. Yahoo mail menyediakan sign-in seal sebagai secret message atau pesan rahasia yang akan muncul hanya pada komputer anda sehingga anda tidak akan tertipu dengan website bohongan yang mirip dengan yahoo mail tersebut.

Tips yang terakhir adalah sering-seringlah mengganti password anda dan juga melakukan recovery email agar data-data yang ada dalam email anda dapat segera diselamatkan jika hal-hal buruk terjadi. Dengan recovery email, anda bisa meminta untuk mengirimkan data-data di email anda ke email yang lainnya, itulah kenapa ada baiknya untuk memiliki email lebih dari satu.

Jadi untuk apa menunggu waktu lama? Jika ingin mengamankan data-data anda maka tidak ada salahnya untuk sedikit berkorban agar tetap aman dari serangan hacker. Lagipula caranya tidak sulit kan untuk mengamankan email anda dari serangan hacker? Tidak ada salahnya mencoba sekarang.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*