Sage Fusion 2, Sekuel Kedua Game Made in Indonesia

Kidalang adalah salah satu developer game asli Indonesia yang sebelumnya merancang game berjudul Sage Fusion. Setelah sekuel pertama tersebut, kini Kidalang kembali merilis sekuel berikutnya, Sage Fusion 2. Game buatan anak Indonesia ini akan menjadi epilog dari cerita yang dituturkan dalam game Sage Fusion ini.

Plot Baru di Sage Fusion 2

Walaupun gamer belum pernah memainkan sekuel sebelumnya dari game buatan anak Indonesia ini, Sage Fusion 2 tidak akan membuat gamer bingung. Dengan plot cerita yang berbeda. Dengan tetap mempertahankan Marlon dan Alvonse dari sekuel pertama, Sage Fusion 2 akan menghadirkan cerita yang baru dan lebih fresh sebagai penutup seri game buatan anak Indonesia ini.

Dengan konsep game buatan anak Indonesia ini sebagai RPG, maka tidak heran jika akan banyak sekali percakapan yang diselipkan selama permainan. Tentu saja jangan diskip, sehingga gamer dapat mengerti inti cerita dari Sage Fusion 2 ini.

Gameplay

Menggunakan konsep RPG (role-playing game) dengan sistem turn-based, Marlon dan Alvonse akan menghadapi berbagai jenis combat dengan para penjahat di dalam game ini. Dengan sistem turn-based, tentu saja gamer diharapkan lebih pandai untuk memanfaatkan kelemahan dan celah yang ada. Strategi menjadi faktor penting untuk memenangi sebuah combat dalam game ini.

Sistem penyerangan pada game buatan anak Indonesia ini juga mengenalkan special move. Serangan terhadap musuh dengan move spesial dapat dilakukan dengan menggunakan sistem AP (action point.) Nominal dari AP ini dapat habis jika special move tersebut digunakan terus menerus.

Untuk mengisi kembali nominal AP setelah digunakan, maka gamer harus pintar menggunakan timing, baik ketika menyerang maupun bertahan. Jadi, ketika sedang menyerang, tap dengan timing yang tepat ikon perisai yang ada. Dengan demikian, pertahanan dari musuh akan jatuh lebih mudah, dan gamer pun mendapat AP.

Begitu juga ketika sedang bertahan, tapping pada ikon perisai dengan timing yang baik akan membuat berkurangnya efektivitas dari serangan musuh. Selain itu, bonus AP pun didapatkan dari gerakan ini. Menggabungkan unsur turn-based dengan sistem combat live seperti ini akan membuat gamer tidak bosan dengan petualangan yang disuguhkan game buatan anak Indonesia ini.

Seperti di sekuel game buatan anak Indonesia sebelumnya, Sage Fusion 2 juga mengajarkan gamer untuk berbisnis. Dengan demikian, Marlon sebagai karakter utama dan Alvonse sebagai partnernya dapat tetap menghidupi kota sambil melindunginya dari serangan para penjahat. Tidak hanya strategi saja, game buatan anak Indonesia ini juga menghadirkan berbagai puzzle yang harus dipecahkan oleh gamer. Puzzle ini harus diselesaikan jika ingin menyelesaikan sebuah misi.

Selain strategi, gamer juga diajak untuk memutar otaknya untuk menyelesaikan puzzle demi puzzle yang disediakan oleh Kidalang dalam game satu ini. Untuk mencari petunjuk pemecahan puzzle, maka gamer pun harus cukup rajin mengitari peta yang ada.

Grafis

Walaupun menggunakan grafis 2 dimensi, game buatan anak Indonesia, Sage Fusion 2, berhasil menyajikan detil grafis yang fantastis. Kerumitan tiap grafis yang digambar menggunakan software digital ini patut diacungi jempol.

Verdict

Untuk peluncurannya, Sage Fusion 2 ini dijadwalkan akan tersedia pada 14 Agustus nanti. Untuk mendownload, gamer harus mengakses Blackberry App World maupun App Store. Dengan jalan cerita yang fresh dan berbeda, serta detil grafis yang tetap dipertahankan kualitasnya, sepertinya Sage Fusion 2 akan dapat melanjutkan keberhasilan sekuel sebelumnya.

Sistem combat yang baru dan sangat unik ini juga perlu diberi applause. Kombinasi pertahanan dan serangan yang digabungkan dengan turn-based menjadi poin baru tersendiri yang membuat Sage Fusion 2 patut diperhitungkan.

Belum jelas mengenai harga yang akan dibandrol pada game buatan anak Indonesia ini. Jika melihat Sage Fusion sekuel sebelumnya yang diberi price tag Rp 29.000, sepertinya Kidalang tidak akan terlalu jauh memberikan harga pada game baru besutan mereka ini. Sage Fusion 2 bisa masuk ke dalam list game wajib bagi para gamer Indonesia. Game besutan lokal ini patut diberi kesempatan untuk dimainkan di smartphone gamer sekalian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*