Performa Xiaocai X9 – Smartphone Quad Core Seharga 1,5 Jutaan

Di postingan lalu kita sudah membahas smartphone Xiaocai X9 dari sisi desain dan spek luaran, nah untuk melengkapi review tersebut Kugadget kembali membahas produk tersebut dan lebih berkenaan pada sisi performa dan dalaman perangkat.

Performa

Pada sisi performa, Android quad core Xiaocai X9 dibekali dengan sebuah prosesor Quad Core MediaTek MT6589 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan didukunng dengan menggunakan RAM 2 GB sehingga untuk soal performa sudah tidak diragukan lagi, dengan kecepatan prosesor 1,2 GHz dan dipadukan dengan RAM 2 GB menjadikan sistem operasi yang dijalankan pun sangat ringan. Android quad core Xiaocai X9 dijalankan menggunakan sistem operasi berbasis Android terbaru yaitu Jelly Bean.

Layar dan Memori Penyimpanan

Meninjau pada segi layar, produsen smartphone asal China Xiaocai dengan Xiaocai X9 Android quad core membekali produk smartphone terbarunya menggunakan layar full touchscreen berukuran 4,5 inci dengan menggunakan teknologi TFT serta memiliki resolusi hinga 1280 x 720 pixel, sehingga dengan resolusi tersebut, kualitas dari interface yang di tampilkan hampir menyerupai layar HD, dan sangat jernih. Pada sisi ruang penyimpanan, Android quad core Xiaocai X9 memiliki kapasitar ruang penyimpanan memori internal sebesar 32 GB, dengan kapasitas ruang penyimpanan yang sangat besar tersebut memungkinkan bagi penggunanya dapat memiliki koleksi aplikasi yang cukup banyak, dan menyimpan data-data lebih banyak.

Kamera dan Video Recorder

Pada sisi kamera, Android quad core Xiaocai X9 memiliki dua buah kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang, untuk kamera depan yang sebagai kamera kedua terletak pada sisi samping kiri dari lubang speaker, dan menggunakan kamera yang memiliki kapasitas 5 mega pixel, kamera tersebut juga sebagai kamera video call, dengan memiliki resolusi 5 mega pixel, menjadikan kualitas pada saat video call cukup tinggi.

Untuk kamera belakang yang sebagai kamera utama, terdapat pada bagian belakang smartphone dan agak sedikit menjorok keluar, pada kamera utama Xiaocai X9 membekali sebuah kamera yang memiliki resolusi 13 mega pixel, tidak hanya itu, dengan adanya dukungan lampu LED Flash, menjadikan pengambilan disaat intensitas cahaya yang kurang menjadi cukup baik, sedangkan untuk urusan Video Recorder, Android quad core Xiaocai X9 yang memiliki resolusi layar 1280 x 720 dan resolusi kamera 13 mega pixel, menjadikan hasil video recorder memiliki kualitas hampir setara dengan kualitas HD.

Kesimpulan

tidak hanya itu, smartphone yang di produksi oleh produsen asal China Xiaocai dengan Xiaocai X9 membandrol smartphone terbarunya dengan sangat terjangkau, yakni US $145 atau dalam mata uang rupiah Rp. 1,45 juta, dengan harga yang sangat terjangkau dan termasuk smartphone yang memiliki spesifikasi high-end cukup memberikan perlawanan bagi para rivalnya pada pasar smartphone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*