Orbit Downloader, Software Gratis Pengganti Internet Download Manager (IDM)

Internet Downloader IDM dan Orbit Downloader

Kita semua tahu kalau saat ini IDM (Internet Download Manager) merupakan software yang paling banyak diminati oleh internet user sebagai software untuk download file dari internet. Sayagnnya, software ini ternyata tidak gratis sehingga kita harus sedikit merogoh kocek untuk mendapatkannya.

Internet Downloader IDM dan Orbit Downloader

Jika anda menginginkan software download gratis yang mempunyai kemampuan hampir serupa dengan IDM, Orbit Downloader bisa menjadi pilihan terbaik. Jika  ingin segera menggunakan Orbit Downlaoder, ikuti petunjuk berikut ini:

  • Download Orbit Downloader dari halaman resminya di sini http://www.orbitdownloader.com
  • Setelah proses download selesai, segera install di komputer/laptop anda.
  • Jalankan aplikasi Orbit Downloader.
  • Siapkan link yang ingin di-download. Sebagai contoh kita akan donwload file ISO Ubuntu dari sini http://ubuntu.indika.net.id/ubuntu-releases//precise/ubuntu-12.04.1-desktop-i386.iso
  • Klik menu File dan pilih Enter new URL to Downloads atau bisa juga dengan menekan tombol new di bawah tulisan menu File.
  • Paste URL dari ISO Ubuntu ke form URL yang sudah disediakan (Lihat gambar di bawah ini sebagai contoh).
    File Orbit Downloader
  • Klik tombol Download untuk memulai download.

Jika ingin lebih jauh mengatur aplikasi Orbit Downloader, anda bisa melakukannya dengan mengatur pada bagian Preferences. Di situ terdapat banyak opsi seperti limit speed, proxy, file extension, tempat menyimpan file dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kondisi penggunaan internet yang anda miliki.

Option  Preferences dari Orbi Downloader

Cukup mudah bukan? Dengan begini anda bisa menggunakan Orbit Downloader untuk mengambil file yang kemampuannya tidak jauh berbeda dengan Internet Donwload Manager (IDM). Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

About Ahmad Sukses 83 Articles
Seorang blogger baru yang mendedikasikan dirinya untuk fokus pada penyusunan artikel dengan tema teknologi, yang juga memiliki beberapa blog pribadi. Tujuan hidupnya adalah bisa memberikan manfaat bagi orang lain, terutama orang yang dicintai dan dikasihi. Motto hidupnya adalah 'Everyday try to make better in my life!'.

7 Comments on Orbit Downloader, Software Gratis Pengganti Internet Download Manager (IDM)

  1. owh,kalau ini tampilannya tidak otomatis seperti idm ya,,jadi harus di copy url nya dlu…
    kemampuannya sama kaya idm ngga bang,,kalo idm kan selambat apapun pasti kelar donlotnya walaupun lama..

    • @nasphine: Kalau dibandingin masih sedikit di bawah IDM, tapi yang ini memang bukan untuk downloader sejati karena ini tidak begitu “arogan” terhadap bandwidth dari koneksi internet.

  2. Walaupun ndak sama dengan aslinya, tetapi masih ada usaha yang lain. Kesuksesan itu diraih dengan kerja keras dan penuh resikonya. Tetapi hal itu jangan menjadikan kita lemah dan tak mau berusaha. Jadilah insan yang sejati!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*