Langkah Mudah Mengatasi iPod yang Terkunci

Mendengarkan musik melalui iPod memang lebih nyaman dan menyenangkan daripada menggunakan ponsel karena mendengarkan musik dari ponsel akan membuat daya baterai ponsel menjadi mudah low-battery.

Sebagian besar pengguna iPod menggunakan passcode untuk menjaga keamanan perangkat mereka. Ketika Anda tidak membuka iPod Anda dalam jangka waktu yang sangat lama dan tiba-tiba iPod tidak sengaja terkunci, Anda pasti akan kebingungan. Lalu, bagaimana cara untuk unlock (membuka kunci) perangkat iPod tersebut? Jangan khawatir karena tips berikut ini akan membantu Anda meng-unlock iPod kesayangan Anda.

Download dan Jalankan iTunes

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah men-download dan menginstal iTunes terbaru ke PC Anda. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menemukannya di apple.com/iTunes/. Setelah iTunes selesai di download dan terinstall dengan benar di PC Anda, buka iTunes tersebut. Kemudian, hubungkan iPod dengan komputer Anda menggunakan kabel yang tepat. Pada jendela iTunes bagian kanan atas, Anda akan melihat ikon iPod Anda. Cukup klik ikon iPod tersebut dan Anda pun bisa membuka menu Control Panel iPod.

Proses Unlock iPod

Pada Control Panel iPod, pilih tombol Restore, iTunes akan menampilkan beberapa pilihan sebagai berikut:

Restore – Jika Anda memilih ini maka akan mengembalikan pengaturan software iPod seperti kondisi semula.

Use Same Version – Jika memilih ini maka Anda akan kembali menggunakan versi software iPod ketika Anda menggunakannya sebelum terkunci. Jika ada versi baru, software ini tidak akan mengupdate.

Use Newest Version – Jika memilih ini maka iPod akan menggunakan software versi terbaru. Anda bisa memilih pilihan ini jika tadinya Anda memang menggunakan versi terbaru.

Restore and Update – Dengan pilihan ini, maka kondisi iPod akan kembali seperti semula sekaligus akan meng-update software ke versi terbaru.

Jika komputer Anda menggunakan Macintosh, Anda harus memasukkan nama dan kata sandi administrator. Setelah Anda memilih salah satu pilihan di atas, maka iTunes akan segera melakukan proses restore yang akan berlangsung selama beberapa menit. Jangan sampai, iPod terputus dengan PC selama proses instalasi. Setelah proses restore selesai, reset info Anda. Namai iPod Anda dan pilih syncing preferences Anda. Setelah itu reload video, musik, dan hal lainnya di iTunes Library Anda. Sekarang, iPod pun sudah bisa digunakan kembali seperti biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*