Google Street View Sekarang Hadir di Indonesia

Google street view Indonesia
Google street view Indonesia

Google Street View merupakan salah satu layanan dari Google yang dapat kita manfaatkan untuk melihat suatu tempat dalam keadaan yang sebenarnya.

Google street view Indonesia
Google street view Indonesia

Sekarang kita dapat menikmati layanan Google Street View untuk Indonesia. Ini merupakan hal yang menyenangkan dan akan menjadi pengalaman yang menarik bagi pengguna Maps Elektronik Indonesia.

Tepatnya pada hari Jum’at, 23 November 2012 kemarin Google Street View secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. Pada acara peluncuran yang bertempat di Epicentrum Walk, Jakarta tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu beserta Google Product Manager, Andrew McGlinchey.

Maka, mulai hari itu pula mobil Google Street View akan mulai beroperasi untuk menghimpun foto-foto dari berbagai wilayah di Indonesia.

Andrew mengatakan bahwa saat ini ada 10 mobil yang akan bekerja untuk Google Street View.

Dimulai dari Jakarta, Google Street View akan memotret hingga ke kota-kota lain. Mereka akan mengupdate nya setiap setahun atau dua tahun sekali.

Sementara itu, untuk menjaga privasi dan keamanan individu dari data-data yang direkam, mereka akan membuat blur di setiap wajah dan plat nomor kendaraan yang mereka potret. Bahkan jika memang foto yang diambil ternyata mengganggu privasi, pihak Google juga akan menghapusnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*