Convert video sekarang menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan oleh pengguna Gadget, Ponsel dan HandPhone yang support untuk pemutar video. Ada banyak alasan yang digunakan untuk melakukan convert video, mulai dari alasan agar kompatible dengan perangkat/device yang lain, ada yang beralasan agar file yang yang dihasilkan lebih kecil dan banyak alasan lainnya.

Video Converter

Tentunya yang bakal dibahas di sini bukanlah alasan-alasan terbaik melainkan solusi akan kebutuhan convert video. Dengan trik berikuti ini, anda bisa mengcovert video ke format lain dengan mudah, dan yang paling penting adalah gratis. Langsung saja ikuti step by stepnya:

  • Download aplikasi Hamster Video Converter di siniĀ http://www.hamstersoft.com/free-video-converter
  • Setelah selesai segera install di komputer anda. Saat ini yang tersedia hanyalah versi Windows. Bagi pengguna OS lain anda bisa meminjam komputer orang lain untuk dijadikan sebagai alat converter.
  • Setelah proses install selesai, jalankan aplikasinya dari Start Menu atau dari icon Hamster Video Converter di Desktop.
  • Klik tombol Add Files untuk memilih video apa yang ingin anda conver. Jika ingin convert beberapa video sekaligus, tambahkan lagi dengan cara yang sama.
    Menambahkan Video File yang akan diconvert
  • Lanjutkan dengan klik tombol Next.
  • Lanjutkan dengan memilih format Video dari hasil convert. Piluh ukuran dalam bentuk resolusi dari device yang akan digunakan untuk memainkan video. Di contoh ini yang digunakan adalah 640×480 pixel.
    Pilih format Video dan ukuran device yang akan digunakan memainkan video
  • Selanjutnya tekan tombol Convert untuk memulai convert Video. Pada bagian proses convert inilah yang biasa memakan waktu lama. Lamanya waktu convert tergantung kecepatan komputer/laptop/notebook/netbook dan berapa banyak dan besar file yang harus diconvert.
    Proses Convert Video
  • Jika sudah selesai, anda bisa membuka hasi convert dengan klik tombol Open Folder atau jika ingin convert video yang lain bisa menlanjutkan dengan klik tombol Return to List.

Cukup mudah dan sangat murah bukan? Dengan tips sederhana ini anda bisa convert video ke format apa saja tanpa harus meminta bantuan orang lain atau meminya bantuan counter handphone.

Semoga artikel cara convert video menggunakan Hamster Free Video Converter ini bisa bermanfaat untuk anda.