Saat ini youtube adalah salah satu website yang pengunjungnya sangat banyak, termasuk juga masyarakat Indonesia. Selain untuk hiburan, youtube juga adalah sebagai sarana informasi yang sangat berguna bagi para pengguna dan juga pengunjungnya. Youtube memiliki jutaan video yang diunggah hampir setiap hari oleh berbagai masyarakat diseluruh dunia. Yotube adalah sebuah pilihan utama bagi mereka yang tidak ingin ketinggalan video klip terbaru dari musisi kesayangan atau trailer film terbaru.

Download YouTube ke Local Disk

Namun kadang bagi sebagian orang melihat saja tidak cukup dan ingin memiliki video tersebut sehingga bisa diulang berkali-kali namun seperti yang kita tahu, Youtube tidak memberikan option download pada setiap videonya. Nah maka dari itulah pengguna internet diminta untuk mengetahui macam macam cara untuk download video dari youtube.

1. IDM (Internet Download Manager)

Download video youtube dengan IDM adalah salah satu pilihan yang paling mudah karena anda hanya diminta untuk copy paste link youtube ke url IDM dan download pun segera berjalan. Namun tentu saja IDM termasuk agak merepotkan untuk mereka yang tidak tahu tentang software karena sebelumnya kita harus menginstal dulu softwarenya pada komputer yang dipakai.

Internet Download Manager untuk download video Yotube

2. Easy Youtube Video Downloader

Bagi anda pengguna Mozilla firefox bisa langsung mengunduh add-ons yang satu ini. Caranya mudah, hanya perlu pergi ke pilihan Tool > Add-ons > Get Add-ons > lalu ketik Easy Youtube Downlaoder pada kotak pencarian. Setelah diinstal, restart Mozilla firefox anda dan secara otomatis, pada setiap video youtube terdapat tombol “download” untuk mengunduh video tersebut.

Easy Youtube Video Downloader

3. Chrome Youtube Downloader

Yang satu ini adalah bagi mereka pengguna setia Google Chrome. Caranya mudah saja hanya tinggal mengunduh extensionnya. Kerjanya hampir sama dengan Youtube Video Downloader untuk Mozilla seperti yang dijelaskan sebelumnya, setelah restart Chrome ketika anda membuka situs youtube, maka pada setiap video akan tersedia tombol download.

4. Keepvid

Keepvid.com adalah salah satu pilihan dari macam macam cara untuk download video dari youtube tanpa harus mengunduh atau menginstal add-ons atau software. Caranya mudah, anda hanya perlu pergi ke keepvid.com lalu copy link youtube pada kolom yang tersedia, lalu anda hanya cukup menekan tombol download dan akan tersedia beberapa jenis file dan juga size yang bisa anda pilih.

Masih banyak macam macam cara untuk download video dari youtube yang tersebar luas di internet, namun yang disebutkan di atas adalah beberapa langkah yang dirasa paling mudah dan juga menguntungkan bagi para pengguna internet dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh browser yang sering anda gunakan. Sudahkan anda mencoba salah satunya? Nah sekarang terserah pada anda untuk menggunakan cara yang dirasa paling mudah.