Bidik Pasar Smartphone Murah, Acer Liquid Z3 Ikuti Jejak Z110 dan Z120

Acer berniat kembali melanjutkan kesuksesannya dalam bersaing di pasar telepon seluler cerdas posisi entry level . Setelah sebelumnya meraih keuntungan besar melalui smartphone murah Acer Liquid Z110 dan Z120, kali ini mereka ingin mengulanginya dengan memproduksi smartphone terbaru bernama Acer Liquid Z3.

Menurut kabar di dunia elektronik, smartphone murah Acer itu akan segera memasuki pasar Eropa dengan harga 132 dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Dengan harga jual yang murah tersebut, serta beberapa teknologi yang dibawanya, Acer Liquid Z3 diprediksi akan menjadi lawan tangguh bagi Sony Xperia E dan Samsung Galaxy Young.

Salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone murah Acer Liquid Z3 ini adalah dapur pacu yang dimilikinya, yang cukup bertenaga dengan didukung prosesor dual-core 1GHz. Kekuatannya itu dipadukan dengan memori RAM sebesar 512 megabyte. Untuk sistem operasi, Liquid Z3 menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Selain itu, smartphone murah Acer ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 gigabyte. Jika ingin menambah daya simpannya, tersedia slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 gigabyte. Kemudian, Acer Liquid Z3 ini juga dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 3 megapiksel.

Sayangnya, tak ada sumber yang menyebutkan chipset yang digunakan oleh produk besutan produsen asal Taiwan itu. Meski begitu, Acer Liquid Z3 ini diyakini menggunakan chipset MediaTek MT6577. Selain itu, juga tidak diketahui resolusi dari layar berukuran 3,5 inci yang digunakan smartphone murah Acer ini. Kemungkinan, pabrikannya mengusung layar resolusi HVGA 320 x 480 piksel seperti yang ada pada dua smartphone sebelumnya.

2 Pilihan Warna

Untuk urusan pilihan warnanya, smartphone Acer Liquid Z3 tersedia dalam warna yang cukup menarik, yaitu rock black dan classic white. Smartphone murah Acer ini juga hadir dengan desain yang agak berbeda dibanding dua pendahulunya. Acer Liquid Z3 memiliki desain yang elegan, lengkap dengan model flip-cover. Meski tidak terlalu istimewa, sepertinya smartphone yang satu ini juga cocok untuk dicoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*