Hallo sobat TeknoGadget, bagaimana kabar anda? baik-baik saja kan? Kare saat ini lagi trendnya handphone Android atau bahkan Tablet Android, maka dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara mempercepat kinerja android. Cara ini sangat simpel atau sederhana yang bisa digunakan / diterapkan siapa saja yang menggunakan Android, meski pemula sekalipun. Berikut ini beberapa tips jitu untuk mempercepat kinerja Android yang dapat Anda lakukan sendiri.
Cara mempercepat kinerja Android

5 Cara mempercepat kinerja android

  1. Install Aplikasi Defrag Pro secara resmi dari Google Play. Banyak pihak mereferensikan aplikasi ini untuk mempercepat kinerja Android.
    Defrag Pro pada Android
  2. Uninstall Aplikasi yang tak berguna. Aplikasi yang terlalu banyak namun tidak digunakan akan memakan banyak space maupun CPU perangkat Android Anda. Maka, Anda perlu untuk menyeleksi aplikasi-aplikasi yang terinstall di Smartphone Anda dan menyingkirkan beberapa yang tidak perlu.
  3. Minimalkan tampilan pada Home Screen Android. Jumlah widget yang berlebihan juga akan memperlambat kinerja Android. Untuk itu, usahakan menggunakan widget seminimal mungkin. Bila perlu, hapus semua widget yang ada dan usahakan jangan menggunakan wallpaper animasi dengan resolusi tinggi.
  4. Upgrade Android versi terbaru. Dengan melakukan upgrade secara rutin, fitur-fitur yang lebih canggih tentu akan mempercepat kinerja Android Anda.
  5. Cobalah Untuk Overclock Android Anda. Tidak hanya PC yang dapat di overclock, smartphone pun juga bisa diperlakukan demikian. Belajarlah untuk melakukan setting overclock sederhana untuk mempercepat kinerja Android Anda.
    OverClock Android

Beberapa tips di atas sangat mudah kan? silahkan di coba dan jangan takut untuk mencoba. Good Luck untuk anda, sampai jumpa di artikel berikutnya.