Developer dari Indonesia Jadi Juara Pertama BlackBerry Jamhack Asia

Tim Inspira
Tim Inspira

BlackBerry Jamhack Asia adalah sebuah kompetisi yang diadakan khusus untuk para developer aplikasi BlackBerry. Kali ini, untuk kawasan Asia kompetisi ini diadakan di kota Bangkok, Thailand.

Dalam kompetisi tersebut, satu tim Developer dari Indonesia berhasil menyabet juara pertama. Juara dua diperoleh oleh tim dari Australia, sedangkan juara tiga disabet oleh tim dari Vietnam.

Tim Inspira
Tim Inspira

Tim Indonesia tersebut bernama Tim Inspira. Mereka sukses bersaing dengan para rival dari negara-negara lain.

Tim Inspira sukses menjadi juara pertama dengan menghadirkan sebuah aplikasi Soccer Ticker. Dengan kemenangan ini, Blacberry memberikan hadiah uang tunai sebesar $10.000 plus perjalanan gratis untuk hadir di peluncuran global BlacBerry 10 yang rencananya akan dilaksanakan di kota New York, Amerika Serikat.

Vincentius Putra sebagai ketua dari tim Inspira ini menjelaskan bahwa aplikasi Soccer Ticker yang dibuat oleh timnya tersebut akan memberikan fasilitas kepada pengguna untuk melakukan update pertandingan bola sesuai yang digemari.

Soccer Ticker akan memberikan informasi dari menit ke menit serta informasi tentang keadaan yang sedang berlangsung di lapangan. Tak hanya itu, pengguna Soccer Ticker juga dapat melakukan chatting bersama penonton lain menggunakan aplikasi ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*