Yahoo! Messenger Akan Kehilangan Beberapa Fitur Pada Tanggal 14 Desember

Yahoo Messenger

Orang mungkin banyak yang mengatakan bahwa Yahoo! adalah perusahaan yang sedang mengalami transisi. CEO baru Perusahaan ini, Marissa Mayer, memiliki banyak tantangan untuk mengatasi kecenderungan penurunan pengguna Yahoo! (mantan raja dari internet).

Salah satu fitur bagus dari Yahoo! Messenger adalah interoperabilitas dengan Windows Live. Aplikasi instant messaging yang juga memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan (Yahoo! Voice Phone), video konferensi, dan pesan grup.

Yahoo Messenger

Semua fitur tersebut akan dihapus hanya dalam beberapa minggu kedepan. Yahoo! Messenger mengumumkan bahwa Public Chat Rooms akan ditutup. Yahoo! Messenger Pingbox, yang merupakan jaringan sosial terpadu dan alat blog juga akan dihapus. Mungkin hal terbesar adalah interoperabilitas dengan Windows Live – pada tanggal 14 Desember, Microsoft buddies akan tetap muncul dalam daftar kontak pengguna, tetapi pesan tidak akan mungkin dilakukan.

Akhirnya, Yahoo! Voice Phone akan ditutup pada tanggal 30 Januari 2013. Layanan ini memiliki komponen telepon rumah bermerek juga, yang dilayani oleh Jajah. Layanan ini secara efektif merupakan pesaing untuk Skype.

Jika Anda menggunakan aplikasi Yahoo! Messenger pada Android atau iOS, fitur ini akan mengurangi sedikit fungsi. Beberapa fitur seperti internasional SMS teks dapat dikirim ke pengguna ponsel di beberapa negara di seluruh dunia (AS, Filipina, Vietnam, India, Indonesia, Malaysia, Kanada, Pakistan, Kuwait dan Thailand), dan dukungan Facebook masih tetap tersedia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*